Cap Go Meh

Bupati Apresiasi Cap Go Meh di Kapuas Hulu Sukses

Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH, mengucapkan selamat bagi masyarakat Kapuas Hulu yang merayakan hari Cap Go Meh

Bupati Apresiasi Cap Go Meh di Kapuas Hulu Sukses
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Naga Raksasa Atraksi di pasar merdeka Putussibau. 

Bupati Apresiasi Cap Go Meh di Kapuas Hulu Sukses

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH, mengucapkan selamat bagi masyarakat Kapuas Hulu yang merayakan hari Cap Go Meh tahun 2019.

"Alhamdulillah, di Kapuas Hulu masyarakatnya penuh dengan toleransi dan kerukunan umat beragama. Dari dulu hingga sekarang, terus kita jaga bersama dan saling melengkapi," ujarnya kepada Tribun, Rabu (20/1/2019).

Bupati juga mengapresiasi pihak yang mengelar acara Cap Go Meh di Kapuas Hulu, selalu menjaga keamanan ketertiban masyarakat. "Masyarakat sangat merasa terhibur dengan adanya cap go meh, yang selalu menampilkan permainan naga khususnya di Putussibau," ucapnya.

Baca: Bupati Jarot Minta PDAM Tirta Senentang Terus Tingkatkan Pelayanan dan Kepercayaan Pelanggan

Baca: Dua Pegawai PDAM Tirta Senentang Pensiun Setelah Bertugas Selama Puluhan Tahun

Baca: Kapolres Pastikan Cap Go Meh di Kapuas Hulu Aman

Nasir menuturkan, budaya-budaya seperti ini harus dijaga dengan baik oleh seluruh pihak atau masyarakat Kapuas Hulu itu sendiri. "Dengan adanya acara permainan naga Raksasa tersebut, merupakan salah satu untuk melestarikan budaya atau tradisi kita di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

Selain itu juga menurut Nasir, adalah menyatukan seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk sama-sama menyaksikan dan menjaga kelestarian budaya dan tradisi yang ada di Bumi Uncak Kapuas.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan, sudah memberikan pengamanan selama proses cap go meh dan Imlek di Kapuas Hulu. Marilah kita sama-sama menjaga Kapuas Hulu yang selalu aman dan damai," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved