Gelar Sosialisasi Melalui Nobar, Relawan Demokrasi Tirmizi: Beri Pemahaman Pemilu Pada Komunitas

memberi pemahaman, agar seluruh komunitas dikabupaten mempawah, mengetahui bagaimana pemilihan yang akan dilaksanakan pada 17 April

Gelar Sosialisasi Melalui Nobar, Relawan Demokrasi Tirmizi: Beri Pemahaman Pemilu Pada Komunitas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaksanaan Sosialisasi dan Nobar Debat Kedua Pilpres 2019, di Cafe Aura 2 Pasar tradisional Mempawah, Jalan Bawal, Kecamatan Mempawah Hilir, Minggu (17/2/2019) malam. 

Gelar Sosialisasi Melalui Nobar, Relawan Demokrasi Tirmizi: Beri Pemahaman Pemilu Pada Komunitas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Komunitas laksanakan sosialisasi Pemilu 2019.

Sosialisasi ini dirangkai bersamaan dengan acara Nonton Bareng (Nobar) Debat Pilpres Kedua dengan tema "Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkugan Hidup" di Cafe Aura 2 Pasar tradisional Mempawah, Jalan Bawal, Kecamatan Mempawah Hilir, Minggu (17/2/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan ini, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah, Fetrus Anyim, dan Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Pemuda, serta pemuda dan komunitas yang ada di Kabupaten Mempawah.

Baca: Starting XI Chelsea vs Manchester United di Piala FA, 3 Bintang Setan Merah Dipastikan Absen

Baca: Bawaslu Sekadau Upayakan Perpanjang Masa Daftar Pemilih Tambahan

Ketua Relasi Basis Komunitas, Tirmizi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi komunitas, tentang bagaimana Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

"Untuk beri pemahaman, agar seluruh komunitas dikabupaten mempawah, mengetahui bagaimana pemilihan yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang," ujar Tirmizi.

Tirmizi menjelaskan bahwa pemilu yang akan dilaksanakan kali ini, merupakan pemilihan Presiden, DPD, DPRD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten.

Baca: Pawai Lampion Mempawah Akan Dimeriahkan Mobil Hias

Baca: Jalani Ritual Cuci Jalan, Ini Penjelasan Ketua Grup Tatung Tri Dharma Mempawah

"Dimana ada 5 surat suara yang akan kita hadapi pada pemilu nanti, tentunya ini perlu difahami masyarakat, sebelum pelaksanaan pemilu," imbuhnya.

Dengan dilaksanakan sosialisasi ini, Tirmizi berharap seluruh komunitas yang ada dikabupaten mempawah, untuk dapat menggunakan haknya jangan sampai golput.

"Sehingga pesta demokrasi yang akan dilaksanakan, bisa berjalan dengan meriah. Dan seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih, sesuai dengan kriteria hatinya," tegas Tirmizi.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved