Cap Go Meh

Dua Tatung Meriahkan Cap Go Meh Di Sanggau, Ini Ajakan Dikbud Sanggau

Dari Dikbud selaku leading sektor yang menfasilitasi kegiatan ini, sudah menyiapkan dari sisi dukungan pendanaan

Dua Tatung Meriahkan Cap Go Meh Di Sanggau, Ini Ajakan Dikbud Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri Chornelius
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono SAP 

Dua Tatung Meriahkan Cap Go Meh Di Sanggau, Ini Ajakan Dikbud Sanggau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono menyampaikan, perayaan Cap Go Meh merupakan agenda rutin yang setiap tahunya dilaksanakan di Kabupaten Sanggau. Perayaan Cap Go Meh dipusatkan di Tri Dharma Pekong Sanggau.

“Dari Dikbud selaku leading sektor yang menfasilitasi kegiatan ini, sudah menyiapkan dari sisi dukungan pendanaan. Kemudian secara teknis sudah dibentuk panitia dan mereka sudah berkerja maksimal, ” katanya, Senin (18/2/2019).

Baca: Catat Jadwal Cap Go Meh di Kota Singkawang, Kota Pontianak dan Ketapang 2019, Ada Aksi Tatung

Baca: Foto-foto Menteri Perhubungan RI Saat Menghadiri Pencanangan Pembangunan Bandara Singkawang

Baca: Pentingnya Pengetahuan Hygiene Makanan Bagi Para Pelaku Industri Cincau di Pontianak

Dan, besok (19/2/2019) semoga tidak ada kendala dan kegiatan bisa dibuka secara resmi Bupati Sanggau, Paolus Hadi. “Kita harapkan kegiatan ini mendapat sambutan masyarakat karena ini merupakan agenda budaya dari etnis Tionghoa. Beramai-ramailah masyarakat untuk ikut memeriahkan Cap Go Meh ini, sehingga bisa dilaksanakan dengan baik, ”ujarnya.

Dikatakanya, semua kegiatan budaya dari masing-masing etnis sudah kita fasilitasi. Inilah, lanjut Sudarsono, cita-cita Bupati Sanggau untuk mewujudkan Sanggau budaya dan beriman. Dalam pelaksanaan tahun 2019 ini, diharapkan semkain baik dan panitia berkerja maksimal.

“Dan akan diundang tatung untuk memeriahkan kegiatan ini. Ada juga kegiatan hiburan dan ada karnaval keliling kota Sanggau. Finisnya nanti di Tri Dharma Pekong Sanggau, ” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Cap Go Meh Kabupaten Sanggau, Gidion menyampaikan, perayaan Cap Go Meh dimeriahkan dua tim tatung dari luar kota Sanggau.

“Ada dua tim. Yang pastinya ada dua orang tatungnya. Tatungnya tampil tanggal 19 Februari 2019 pukul 15.00 Wib. Nanti tatungnya ikut pawai juga, ” katanya.

Saat ini, lanjutnya, persiapan panitia pelaksana sudah matang, tinggal pelaksanaanya. “Semua kegiatan dipusatkan di komplek Tri Dharma Pekong Sanggau, ” ujarnya.

Untuk itulah, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau yang telah memfasilitasi seluruh kegiatan Cap Go Meh tahun 2019.

“Dan pihak keamanan yang telah melakukan pengamanan selama perayaan Imlek 2570 dan Cap Go Meh tahun 2019, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved