Ini Komentar Midji Terkait Pembangunan Bandara Singkawang

"Provinsi sangat mendukung dibangunnya Bandara Singkawang, bahkan tidak hanya Singkawang tapi juga Sukadana dan Ketapang serta Sambas

Ini Komentar Midji Terkait Pembangunan Bandara Singkawang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Desain pembangunan bandara baru Kota Singkawang 

Ini Komentar Midji Terkait Pembangunan Bandara Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pembangunan Bandar Udara Kota Singkawang akan segera terealisasi. Tanggal 18 Februari ini akan dilakukan pencanangan pembangunannya oleh Menteri Perhubungan Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Dilakukannya pencanangan tersebut, disambut baik oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji. Ia memberikan ucapan selamat atas pencanangan ini dan itu artinya progres perencanaan pembangunan Bandara Singkawamg menunjukan hasil yang baik.

Pemerintah Provinsi Kalbar ditegaskan Midji,, sangat mendukung dibangunnya Bandara Singkawang.

"Provinsi sangat mendukung dibangunnya Bandara Singkawang, bahkan tidak hanya Singkawang tapi juga Sukadana dan Ketapang serta Sambas," ucap Midji saat diwawancarai, Sabtu (16/2/2019).

Baca: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Canangkan Bandara Singkawang

Baca: Pencanangan Bandara Singkawang, Menteri Perhubungan Naik Helikopter ke Singkawang

Ia menjelaskan Bandara Singkawang, merupakan bagian dari pengembangan jaringan transportasi untuk menunjang Kota Singkawang sebagai tujuan wisata, terutama budaya.

Pada kesempatan yang sama, Sutarmidji menyampaikan bahwa ia tak bisa menghadiri saat pencanangan yang dilakukan Menteri Perhubungan tersebut, lantaran ada kegiatan lainnya.

"Yang hadir nanti Pak Wagub, karema saya ada acara lain yaitu tindak lanjut perencanaan PLTN di Kalbar,"jelasnya.

Baca: Menteri Perhubungan Lakukan Ritual Adat Canangkan Pembangunan Bandara Singkawang

Baca: Biaya Pembangunan Bandara Singkawang Diawali Budget APBN


Ia berharap pembangunan cepat selesai, karena lahannya sudah tidak ada masalah, sehingga bisa dilakukan sesegera mungkin pembangunannnya.

"Untuk lahan kurang lebih 151 hektar sudah tidak ada masalah, saya harap pembangunannya dapat segera mungkin dilakukan,"tambahnya.

Selain Bandara Singkawang, Midji menegaskan pihaknya berupaya agar Jalan Tol Pontianak-Singkawang bisa terwujud bahkan Kereta Api Trans Kalimanran juga diharapkannya dapat terwujud.

"Perkembangan suatu kawasan itu sangat tergantung kelancaran transportasi. Kita ambil contoh, Sanggau, Sintang dan Kapuas Hulu akan cepat maju karena transportasi lancar. Lima tahun lalu Sintang- Pontianak 10 hingga 11 jam, sekarang antara 5 hingga 6 jam saja," ucap Mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini.

Baca: TERPOPULER - JADWAL Piala Presiden 2019, Raisa Melahirkan, Hingga BTP Umbar Kemesraan Bersama Puput

Baca: Kalbar 24 Jam - Tertangkapnya Pelaku Pemerkosaan, Laka Maut Wajok, Hingga Dahlan Iskan di Pontianak

Yuk follow instagram Tribun Pontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved