KI Kalbar Tuntas 5 Register Sengketa Informasi Publik

Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat menggelar Sidang Sengketa Informasi Publik dengan Register Sengketa

KI Kalbar Tuntas 5 Register Sengketa Informasi Publik
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
KI Kalbar Tuntas 5 Register Sengketa Informasi Publik 

KI Kalbar Tuntas 5 Register Sengketa Informasi Publik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat menggelar Sidang Sengketa Informasi Publik dengan Register Sengketa 008/REG-PSI/12/2018 dan 009/REG-PSI/12/2018 antara Suparman SH. MH., terhadap Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Kubu Raya; 015/REG-PSI/12/2018 antara Suparman SH. MH.

Terhadap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat; Register 018/REG-PSI/12/2018 antara Aswin terhadap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak; serta Register 019/REG-PSI/12/2018 antara Ishaq terhadap Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, dengan agenda Pembacaan Putusan Mediasi, bertempat di Ruang Praja II Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (14/2/2019).

Baca: Xiaomi MI 9 Meluncur Pada 20 Februari, Sang Penantang Galaxy S10?

Baca: PREDIKSI SKOR Rapid Wien Vs Inter Milan: Head to Head & Link LIVE STREAMING Liga Europa

Baca: Prajurit Lantamal XII Pontianak Komsos Dengan Warga Kecamatan Siantan

Sidang Register 008/REG-PSI/12/2018 dan 009/REG-PSI/12/2018 yang dipimpin oleh Ketua Majelis Komisioner, Rospita Vici Paulyn dengan didampingi Muhammad Darusalam dan Chatarina Pancer Instiyani sebagai anggota majelis menyatakan bahwa para pihak telah berhasil mencapai kesepakatan melalui mediasi.

Kesepakatan mediasi a quo telah dibuat secara tertulis serta telah dibacakan dihadapan Para Pihak, dan Para Pihak menyatakan menyetujui seluruh kesepakatan tersebut, sehingga Ketua Majelis Komisioner menjatuhkan putusan yaitu memerintahkan Pemohon dan Termohon untuk menjalankan kewajibannya sebagaimana tertuang dalam kesepakatan Mediasi.

Adapun informasi yang diminta oleh Pemohon kepada badan publik Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Kubu Raya adalah terkait kepemilikan objek tanah yang terletak di Jl. P.H. Husin 2 Komplek Acisa Asri kelurahan Bansir Darat Kecamatan Pontianak Tenggara Kota Pontianak serta tanah yang terletak di Gang Sepakat II RT/RW. 03/11 Kelurahan Bangka Belitung Kecamatan Kota Pontianak Selatan Kodya Pontianak.

Dalam sidang kedua antara Aswin terhadap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Komisioner Syarif Muhammad Herry didampingi oleh Chatarina Pancer Istiyani dan Rospita Vici Paulyn sebagai Anggota Majelis dengan dibantu oleh Octavianus Johan Enas sebagai Panitera Pengganti.

Baca: Tentukan Kepribadian Seseorang Dari Sepatu Yang Sering Dipakai

Baca: Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Kunjungi Kelompok Manula di Desa Binaan

Baca: Polsek Pontianak Utara Ungkap Kasus Curanmor Satria F di Batulayang

Informasi yang dimohonkan berupa: (1) Salinan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Proyek Pelaksanaan Belanja Modal Pengadaan Buku Koleksi Perpustakaan SD TA 2018; (2) Salinan LPJ Pelaksanaan Perlengkapan Sekolah bagi siswa miskin/kurang mampu TA 2018; (3) Salinan LPJ Proyek pelaksanaan Belanja Modal Meubelair SD dan SMP TA 2018; dan (4) Salinan Laporan LPJ Proyek Pelaksanaan Pengadaan Perlengkapan Sekolah bagi siswa miskin TA 2017, dilengkapi dengan RAB serta dengam salinan dokumen pendukung pemenang lelang atau salinan dokumen persyaratan yang diajukan oleh pemenang lelang dan data siswa miskin;

Termohon menyatakan bahwa informasi yang diminta oleh Pemohon tidak berada dalam penguasaannya, dan Termohon bersedia untuk menjalankan disposisi Walikota Pontianak apabila Pemohon mengajukan permohonan informasi kembali kepada Walikota Pontianak.

Sementara pada Sidang Sengketa Informasi Publik Register 015/REG-PSI/12/2018 antara Pemohon Suparman SH, MH terhadap badan publik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Pemohon meminta informasi berupa Salinan Pertanggungjawaban Proyek Pelaksanaan Pengadaan beberapa buku pelajaran, yang menurut Pemohon akan dipergunakan sebagai bahan kajian pribadinya.

Para pihak sebelumnya juga telah menempuh jalur mediasi terlebih dahulu dan telah mencapai kesepakatan, sehingga Ketua Majelis Rospita Vici Paulyn yang dalam Register 015 ini didampingi oleh Anggota Majelis Lufti Faurusal Hasan dan Chatarina Pancer Istiyani, membacakan putusan mediasinya pada persidangan ketiga hari ini.

Halaman
12
Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved