PMII Gelar Program Masuk Kampung

Mencoba mencari, mengamati, kemudian membantu pengembangan Dusun Sungai Enau

PMII Gelar Program Masuk Kampung
TRIBUNPONTIANAK//ISTIMEWA
PMII IAIN menuju Desa Sungai Enau 

PMII Gelar Program Masuk Kampung

Citizen Reporter Kader PMII IAIN Pontianak, Linawati

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Sebanyak 30 kader Pergerkan Mahasiswa Islam Indonesia di sambut baik oleh tokoh masyarakat dan warga Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B.

Pemberangkatan dimulai pukul 16:50 WIB dan tiba dengan selamat pada pukul 17:55 WIB. Sehubung dengan kegiatan yang dimulai 13-15 Februari 2019, agenda ini dimulai dengan sosialisasi ke beberapa tokoh masyarakat sekaligus izin akan kedatangan kader PMII Masuk Kampung.

Baca: Kalbar 24 Jam - Pembobol Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Paparan Sutarmidji, Hingga Temuan Mayat

Baca: TERPOPULER - HASIL Akhir Persija Vs Newcastle Jets, Zodiak, Hingga Jadwal Persib Bandung Vs Arema FC

Baca: Korban Mutilasi di Malaysia Belum Dipastikan adalah WNI

Keramahan masyarakat Sungai Enau terlihat saat awal kedatangan kami saat melintas di beberapa kampung yang di lewati.

Kedatangan kader PMII yang notabenenya adalah mahasiswa ingin mengaplikasikan motto perguruan tinggi yaitu mengabdi kepada masyarakat, juga Tri Motto PMII yang ketiga yaitu amal soleh.

Mencoba mencari, mengamati, kemudian membantu pengembangan Dusun Sungai Enau. PMII Masuk Kampung menjadi jaringan baru bagi masyarakat perihal permasalahan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat Sungai Enau.

Dengan menyambung harapan akan perkembangan ekonomi dunia mesti dimulai dari ekonomi mikro, pendidikan agama yang kental dalam sebuah daerah harus juga di imbangi dengan pendidikan umum agar dapat bersaing dengan negara lain.

Sosial budaya yang belum terekspose juga menjadi perhatian dalam agenda PMII Masuk Kampung, sebab itu semua kader PMII tergerak untuk turun langsung ke kampung-kampung agar lebih siap menghadapi kancah dunia nasional dan internasional.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved