Wujudkan Desa Mandiri, Koramil 07 Kodim 1205/STG Perbaiki Poskamling

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian

Wujudkan Desa Mandiri, Koramil 07 Kodim 1205/STG Perbaiki Poskamling
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Lima Anggota Koramil 07 Kodim 1205/Sintang bersama masyarakat dan perangkat kelurahan melaksanakan pengecetan Poskamling di Kelurahan Ulak Jaya, RT 03, Kecamatan Sintang, Senin (11/2/2019) kemarin. 

Wujudkan Desa Mandiri, Koramil 07 Kodim 1205/STG Perbaiki Poskamling

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Lima Anggota Koramil 07 Kodim 1205/Sintang bersama masyarakat dan perangkat kelurahan melaksanakan pengecetan Poskamling di Kelurahan Ulak Jaya, RT 03, Kecamatan Sintang, Senin (11/2/2019) kemarin.

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan.

Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan pembuatan Poskamling. Poskamling merupakan istilah dari pos keamanan lingkungan. Bila kita perhatikan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting adanya.

Baca: Tokoh Masyarakat Sambas Minta Kapolda Perhatikan Sambas

Baca: Kalbar 24 Jam - Fakta Kasus Upal, Teras BNI Putussibau Ambruk, Hingga Raja Kubu Idrusia Tutup Usia

Baca: TERPOPULER - Hasil Akhir Persib vs Persiwa, ILC TVOne, Hingga Siswi SMP Dijual ke Pria Hidung Belang

Untuk mewujudkannya lingkungan yang aman dan nyaman maka perlu dibangun kembali pos sistem keamanan lingkungan atau Poskamling dan pos jaga di sejumlah wilayah serta dalam menuju Desa Mandiri.

Peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Tujuan diadakannya poskamling itu sendiri adalah untuk menjaga keamanan.

Aparat tanpa didukung peran serta masyarakat juga hasilnya tidak akan bisa maksimal. Dengan peran serta warga maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman.

Poskamling saat ini untuk keberadaannya sangat penting Melalui pengadaan poskamling keamanan lingkungan warga akan lebih terjaga dari tindakan kejahatan. Sistem keamanan lingkungan pada lingkungan warga perlu untuk diberdayakan.

Dalam kesempatan tersebut, selaku Ketua RT 03 Sulaiman Anwar sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang diprogramkan oleh Kodim 1205/STG melalui Koramil-Koramil yang ada guna terciptanya keamanan di wilayahnya.

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1205-07/Sintang, Kapten Inf R Edy Firmansyah mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk percepatan tercapainya desa mandiri di wilayah Kabupaten Sintang sesuai harapan dari Gubernur.

"Perbaikan Poskamling merupakan salah satu dari 50 indikator keberhasilan dalam Desa Mandiri. Oleh sebab itu, kita ajak masyarakat untuk memperbaiki dan pengecatan serta mengaktifkan kembali siskamling di tengah - tengah masyarakat agar tercipta suasana keamanan yang kondusif," terangnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved