Ingin Anak Anda Belajar Sambil Menjelajah Negara Baru? Berikut Cara Merencanakannya

Jika ide musim panas ini melibatkan interaksi dengan alam seperti di pantai maka Goldcoast atau Vancouver island di Kanada

Ingin Anak Anda Belajar Sambil Menjelajah Negara Baru? Berikut Cara Merencanakannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Banyak alasan untuk bersama-sama musim dingin itu indah 

Ingin Anak Anda Belajar Sambil Menjelajah Negara Baru? Berikut Cara Merencanakannya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hari-hari bersalju, cokelat panas, dan banyak alasan untuk bersama-sama – musim dingin itu indah. Perayaan tahun baru sudah usai dan kita memasuki bulan ke dua di tahun 2019. Februari merupakan waktu terbaik untuk berbincang dengan anak Anda mengenai rencana mereka tahun ini terutama disaat liburan sekolah.

Apakah mereka ingin bepergian? Mulai belajar bahasa baru? Mungkin mereka telah memikirkan bagaimana mempersiapkan diri untuk memasuki universitas – mungkin ketiganya. Seiring dengan tahun yang baru, inilah waktu yang tepat untuk membahas apa yang akan terjadi dan bagaimana cara mewujudkannya.

Berikut merupakan delapan langkah sederhana untuk membantu anak Anda mencapai tujuan mereka musim panas ini.
1. Pilih tujuan yang realistis
Jika ide musim panas ini melibatkan interaksi dengan alam seperti di pantai maka Goldcoast atau Vancouver island di Kanada. Sebaliknya, jika Anda membayangkan musim panas yang penuh petualangan, maka London, Sydney atau Los Angeles merupakan pilihan yang tepat.

2. Diskusikan apa yang ingin mereka dapatkan dari perjalanan ini

Mengetahui tujuan menentukan arah dari seluruh perjalanan ini. Apakah anak Anda ingin mencoba berselancar untuk pertama kalinya? Mungkin sesuatu yang lebih konkrit, seperti meningkatkan kemampuan dalam bahasa kedua atau memetakan rencana untuk belajar di luar negeri.

Apapun itu, putuskan dari awal untuk merencanakan tujuan itu. Saya yakin begitu Anda tahu tujuan perjalanan Anda, sisanya akan menjadi mudah.

3. Pesan lebih awal
Sungguh, perjalanan tidak merencanakannya sendiri. Jangan meninggalkan semua detail penting hingga menit terakhir. Lakukan sekarang saat Anda masih bersemangat. Dengan memesan awal, Anda tidak hanya mendapat lebih banyak akses promosi dan penawaran, tetapi juga memiliki lebih banyak waktu untuk memikirkan ke mana Anda ingin pergi dan apa yang ingin Anda lakukan.

Ditambah lagi, Anda akan memiliki sesuatu menyenangkan yang dinantikan selama musim dingin yang gelap dan musim semi yang basah.

4. Rencanakan bawaan
Salah satu ide terburuk dalam perjalanan ke luar negeri adalah mempersiapkan dan membawa terlalu banyak untuk situasi yang mungkin tidak akan terjadi. Merupakan hal yang mudah untuk memikirkan semua hobi untuk dicoba saat perjalanan, tapi pada akhirnya, membawa pakaian dan peralatan ekstra hanya menghabiskan ruang dan memberatkan bawaan.

5. Urutkan dokumen perjalanan
Di balik setiap galeri perjalanan yang glamor, ada tumpukan kecil dokumen membosankan yang harus disortir. Anda mungkin tahu mengenai cara mendapatkan paspor, namun dokumen penting lainnya yang harus dimiliki agar anak Anda dapat bepergian adalah visa, catatan imunisasi, dan asuransi perjalanan. Anda tidak pernah tahu seberapa ketat pengecekan di bandara. Mungkin mereka bahkan ingin melihat tiket kembali dan konfirmasi akomodasi.

Halaman
12
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved