Hadiri Pelantikan Pengurus DAD dan FPD Kecamatan Sepauk, Ini Pesan Wabup Askiman

DAD ialah suatu lembaga kehormatan bagi masyarakat Dayak dan FPD ialah satu lembaga yang membela kepentingan-kepentingan adat dan budaya Dayak

Hadiri Pelantikan Pengurus DAD dan FPD Kecamatan Sepauk, Ini Pesan Wabup Askiman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Wakil Bupati Sintang Askiman menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Pelantikan Dewan Adat Dayak (DAD) dan Front Pembela Dayak (FPD) Kecamatan Sepauk Periode 2018-2023 di Balai Temuai Sepauk, Selasa (12/2/2019) siang. 

Hadiri Pelantikan Pengurus DAD dan FPD Kecamatan Sepauk, Ini Pesan Wabup Askiman

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Wakil Bupati Sintang Askiman menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Pelantikan Dewan Adat Dayak (DAD) dan Front Pembela Dayak (FPD) Kecamatan Sepauk Periode 2018-2023 di Balai Temuai Sepauk, Selasa (12/2/2019) siang. 

Memulai sambutannya, Askiman menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus DAD dan FPD Kecamatan Sepauk. Menurutnya keberadaan lembaga ini akan semakin memperkuat persatuan masyarakat Dayak. 

Baca: VIDEO: Temu Komunitas BP2KP dan Blogger Bahas Kulminasi

"DAD ialah suatu lembaga kehormatan bagi masyarakat Dayak dan FPD ialah satu lembaga yang membela kepentingan-kepentingan adat dan budaya Dayak. Melalui kalian inilah harga diri orang dayak dapat ditegaskan," ujar Askiman

Oleh karena itu, dengan telah dilantiknya DAD  dan FPD Kecamatan Sepauk, Askiman berharap para pengurus dan anggota dapat menjalankan tugas serta tanggung jawab dengan sesungguh-sungguhnya dalam pelaksanaannya. 

"Sebagai lembaga kehormatan, mereka boleh menggali potensi budaya, potensi adat istiadat, dan juga penegakan supremasi hukum adat yang dimiliki sebagai kearifan lokal yang ada di Kecamatan Sepauk," tambah Askiman.

Baca: VIDEO: Inilah Lokasi Stan Astra Honda di Pameran Ekspo Imlek Stadion Kridasana

Baca: Prediksi Skor Manchester United vs PSG di Liga Champions, Setan Merah Diunggulkan

Askiman juga berharap DAD dan FPD mampu mengayomi semua lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Sepauk. Kemudian mampu membawa rasa damai dan rasa sukacita antar suku bangsa yang ada di Kecamatan Sepauk

"Saya juga berpesan, kita jangan menyikapi segala bentuk persoalan dengan emosional tetapi sesuai dengan falsafah tradisi betungkat ke adat basa, bepegai ke pengatur perkara. Sesuai dengan kearifan lokal yang ada," katanya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved