Pelaku Pengedar Uang Palsu Mampu Kredit Mobil

HA merupakan residivis kasus serupa di tahun 1991 dan pernah di menjalani hukuman penjara di Kabupaten Sambas

Pelaku Pengedar Uang Palsu Mampu Kredit Mobil
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono saat pimpin pres Conference 

Pelaku Pengedar Uang Palsu Mampu Kredit Mobil

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Polsek Anjongan pada Jumat (08/02/2019) telah berhasil mengungkap Pengedar uang Palsu di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah, dan mengamankan 4 orang tersangka yang berinisial MN (perempuan), SW, HA, SJ.

Hari ini, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Didi Haryono, yang didampingi oleh Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso dan perwakilan Bank Indonesia menggelar press Conferens terkait kejahatan tersebut.

Di hadapan awak media Kapolda menjelaskan bahwa satu di antara keempat tersangka yang berinisial HA merupakan residivis kasus serupa di tahun 1991 dan pernah di menjalani hukuman penjara di Kabupaten Sambas di tahun tersebut.

Baca: Pengungkapan Kasus Peredaran Uang Palsu Oleh Polres Mempawah

Baca: VIDEO: Waspada Uang Palsu, Kapolda Ingatkan Masyarakat Cermat Bertransaksi dan Terapkan 3 D

Baca: Pengusaha Rumah Makan Ceritakan Pengalamannya Pernah Dapatkan Uang Palsu

Bahkan, HA yang mengaku sebagai supir taksi, dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, berhasil membeli sebuah mobil dari hasil mengedarkan uang Palsu ini.

"Ternyata, satu tersangka ini, sudah bisa kredit mobil juga dari hasil kembalian belanja uang palsu itu,"ungkapnya.

Namun, Ketika di tanyai oleh Kapolda, HA hanya terdiam dan mengangguk terkait pembelian mobil ini, tak banyak kata yang ia ucapkan.

Untuk pembuatan uang palsu sendiri, ia mengatakan bahwa uang tersebut di buat oleh SW yang tak lain juga merupakan kerabatnya.

Selanjutnya, SW mengaku, bahwa dalam pembuatan uang palsu itu, ia hanya bermodalkan uang Asli 200 Ribu rupiah untuk membeli berbagai keperluan tambahan untuk melancarkan produksinya membuat uang palsu.

Saat ini, seluruh bukti yang palsu serta peralatan untuk mengetahui,dan bahkan mobil tersebut sudah di amankan pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved