Wabup Askiman Buka Sidang Daerah PGID Sintang di GKII Bethel

Ini wadah diskusi yang sangat baik untuk bersatunya gereja-gereja yang ada. PGI Daerah Sintang ini saya ibaratkan tubuh

Wabup Askiman Buka Sidang Daerah PGID Sintang di GKII Bethel
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sidang Daerah Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Sintang dilaksanakan di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Bethel, Jalan DI Pandjaitan, Kabupaten Sintang, Senin (11/2/2019) pagi. 

Wabup Askiman Buka Sidang Daerah PGID Sintang di GKII Bethel

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka Sidang Daerah Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Sintang yang dilaksanakan di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Bethel Sintang, Senin (11/2/2019) pagi.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PGI Wilayah Kalimantan Barat Pdt. Paulus Ajong, Ketua PGI Daerah Kabupaten Sintang periode 2013-2018 Pdt Chau Simen, Kasi Bimas Kristen Edy Pranoto, anggota PGI, dan organisai Kristen.

Pada Sidang Daerah tersebut, akan dilakukan pemilihan kepengurusan baru PGI Daerah Kabupaten Sintang periode 2019-2024.

Wakil Bupati Sintang, Askiman menyampaikan bahwa PGI merupakan organisasi yang memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting bagi gereja-gereja anggota.

“Ini wadah diskusi yang sangat baik untuk bersatunya gereja-gereja yang ada. PGI Daerah Sintang ini saya ibaratkan tubuh yang memiliki anggota dengan tugas yang berbeda-beda," ujar Wabup Askiman.

Baca: Pendeta Paulus Minta PGID Sintang Perjuangkan Keesaan Gereja-gereja di Sintang

Baca: Prediksi MU Vs PSG: Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champion, Kabar Baik Di Saat Cedera Neymar & Cavani

Baca: Tak Hanya Fokus Infrastruktur, Bebby Nailufa: Pemberdayaan Masyarakat Sangat Diperlukan

Oleh karena itu, dia mendorong agar tugas dan tanggung jawab PGI Daerah disosialisasikan kepada jemaat anggota gereja. Dirinya siap mendukung berbagai organisasi gereja yang ada.

"Hingga sekarang ada banyak organisasi berbasis gereja yang terbentuk diharapkan agar bisa berkerja, berfungsi dan membantu Pemda dalam membina rohani masyarakat Sintang," terang Wakil Bupati Sintang.

Dia juga mohon dukungan doa dari para hamba Tuhan agar pembentukan Provinsi Kapuas Raya. Sebab Gubernur Kalbar sudah memberikan dukungan yang luar biasa.

Menurutnya ada banyak manfaat positif dari pemekaran provinsi untuk kemajuan daerah. Pihaknya akan terus mendorong dan kejar agar di Sintang ini ada pemekaran desa, kecamatan, dan kabupaten.

“Kami berharap sidang daerah PGI Daerah Sintang ini bisa menghasilkan pengurus dan kebijakan yang nyata dan mampu membantu Pemda Sintang khususnya dalam menyatukan gereja-gereja yang ada," katanya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved