PGID Sintang akan Pilih Pengurus Periode 2019-2024

Maka PGI Daerah Kabupaten Sintang harus memperkuat peranannya dengan baik

PGID Sintang akan Pilih Pengurus Periode 2019-2024
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sidang Daerah Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Sintang dilaksanakan di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Bethel, Jalan DI Pandjaitan, Kabupaten Sintang, Senin (11/2/2019) pagi. 

PGID Sintang akan Pilih Pengurus Periode 2019-2024

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Sidang Daerah Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Sintang dilaksanakan di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Bethel, Jalan di Pandjaitan, Kabupaten Sintang, Senin (11/2/2019) pagi. 

Ketua PGI Daerah Kabupaten Sintang periode 2013-2018, Pdt. Chau Simen menyampaikan kalau di muka bumi terjadi musibah, gempa bumi, gejolak, masalah dan kejahatan lainnya. 

Bukan berarti Tuhan sudah tidak peduli kepada manusia dan bumi. Tetapi kejadian itu untuk membuktikan apa yang disampaikan dalam Alkitab. 

“Saya merasakan masalah intoleransi sudah mulai berkurang. Saya juga mendorong agar toleransi antar gereja juga semakin baik. Karena menurut saya ada intoleransi antar agama dan inter agama yang artinya toleransi antara sesama gereja. Maka PGI  Daerah Kabupaten Sintang harus memperkuat peranannya dengan baik," terang Pdt. Chau Simen. 

Baca: Lantik Pengurus PMI Mempawah, Yuline: Tingkatkan Kualitas PMI Sesuai Visi Misi

Menurutnya hingga saat ini PGI Daerah Kabupaten Sintang memiliki  anggota 13 gereja dari berbagai denominasi gereja. Lima tahun yang lalu belum ada sidang seperti ini untuk memilih ketua PGI. Hanya rapat biasa karena baru memulai. 

"Lima tahun memimpin tentu banyak kekurangan. Saya berharap pengurus baru mampu memperbaiki PGI di Sintang ini. Programnya pun baru dan bisa dilaksanakan. Kami berharap PGI bisa bermitra dengan pemerintah daerah," harapnya. 

Ketua Panitia Sidang Daerah PGI Daerah Kabupaten Sintang, Nelson Tambunan menyampaikan PGID terus berjuang agar gereja gereja anggota PGI Daerah untuk besar dan berkembang. 

“Masalah yang ada saat ini adalah Gereja anggota PGI masih berjarak dengan lingkungan sekitar. Ini merupakan sidang terakhir untuk kepengurusan PGI Dearah Kabupaten Sintang Periode 2013-2018. Hari ini kita akan melakukan pemilihan pengurus PGID 2019-2024," terang Nelson Tambunan. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved