Mahasiswa Jukep Poltekkes Laksanakan Sumpah dan Pengukuhan

Angkat sumpah, janji dan pengukuhan merupakan agenda yang dilakukan setiap tahunnya di jurusan keperawatan Singkawang

Mahasiswa Jukep Poltekkes Laksanakan Sumpah dan Pengukuhan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Singkawang mengadakan acara angkat sumpah, janji dan pengukuhan untuk Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pontianak angkatan 2018/2019 di Balairung Kantor Pemerintahan Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Sabtu (9/2/2019). 

Mahasiswa Jukep Poltekkes Laksanakan Sumpah dan Pengukuhan

Citizen Reporter Kominfo HMJ Keperawatan Singkawang, Gita Wardana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Singkawang mengadakan acara angkat sumpah, janji dan pengukuhan untuk Mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pontianak angkatan 2018/2019 di Balairung Kantor Pemerintahan Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Sabtu (9/2/2019).

“Angkat sumpah, janji dan pengukuhan merupakan agenda yang dilakukan setiap tahunnya di jurusan keperawatan Singkawang, yang pada pada tahun ini mahasiswa yang mengikuti angkat sumpah, janji dan pengukuhan berjumlah 92 orang yaitu dari Program Studi Diploma III dan IV Keperawatan” ujar Ns. Nurbani, M.Kep dalam pidatonya.

Sumpratman, S.K.M, mengatakan dalam sambutan perwakilan orang tua mahasiswa “Dengan dilaksanakannya acara angkat sumpah, janji dan pengukuhan di tandai dengan pemasangan cap dan lencana adalah symbol dari mahasiswa keperawatan, yang mendorong dan memotivasi untuk mahasiswa agar terus belajar kedepannya, menandakan mahasiswa sudah siap untuk di lepas pada ssat praktik klinik di lapangan, dan memberikan rasa percaya diri dari setiap diri mereka,” ujarnya.

Baca: 500 Lusin Kaos Milenial Safety Road Festival di Siapkan Bagi Tatung Singkawang

Baca: Waspada Upal, Kepala Bank Indonesia Harap Warga Terapkan 3D Kenali Keaslian Rupiah

Baca: Tim Mobil Listrik PLN-ITS Explore Tiba di Pontianak

Baca: TERPOPULER - LIDA 2019, Ramalan Zodiak, Hingga Laga Manchester City Vs Chelsea

Sambutan yang kedua di sampaikan oleh Pudir 1 Poltekkes Pontianak, Dr. Fatmawati, SST, M.Kep mengatakan “Selamat saya ucapkan kepada mahasiswa keperawatan atas pengukuhan dan pencapaian yang di peroleh di 6 bulan pertam menjadi mahasiswa keperawatan, terus asah kemampuan soft sklill dan kemampuan komunikasi serta akademisi sehingga bisa lulus dengan tepat waktu,” ujarnya.

Dalam acara ini juga umum mahasiswa yang berpretasi dari pringkat pertama sampai ketiga secara berurutan diantaranya: Laila Syahbani, Ratih Maniarsih, dan Bayu Adjie Pangestu. dari Prodi DIII Keperawatan dan Vivi Hidayah, Awwabin Cahyani, dan Sri Mulyani dari Prodi DIV Keperawatan.

Atas prestasinya mereka di berikan hadiah yang di berikan oleh Pudir 1 Poltekkes kemenkes Pontianak, Ketua jurusan Keperawatan, Ketua Prodi DIII Keperawatan dan Ketua Prodi DIV Keperawatan yang di bantu oleh dosen lainnya.

Acara Angkat Sumpah, Janji dan Pengukuhan yang di selenggarakan di Balairung Pemerintahan Kota Singkawang, menyisakan rasa haru tangis suka cita dari mahasiwa maupun orang tua mahasiswa.

Dan atas izin yang kuasa dapat berjalan sesuai dengan rencana, mengikuti alur susunan acara yang sudah di tentukan, Kesuksesan acara ini juga tidak luput dari segenap panitia yang kompak dan berkerja keras dari mulai persiapan sampai selesai acara.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved