Kanit Intel Pantau Pelaksanaan Bimtek Panwaslu Kecamatan Kayan Hulu

kehadiran kita saat jalannya pemilu nanti harus benar-benar melekat. Jangan sampai terjadi pelanggaran pemilu

Kanit Intel Pantau Pelaksanaan Bimtek Panwaslu Kecamatan Kayan Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kanit Intel Polsek Kayan Hulu Aipda Hendi Sutardi memantau kegiatan Bimtek Panwas pemilu Kecamatan Kayan Hulu bertempat di Gedung Serbaguna Nanga Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu, Senin (11/2/2019) pagi. 

Kanit Intel Pantau Pelaksanaan Bimtek Panwaslu Kecamatan Kayan Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kanit Intel Polsek Kayan Hulu Aipda Hendi Sutardi memantau kegiatan Bimtek Panwas Pemilu Kecamatan Kayan Hulu bertempat di Gedung Serbaguna Nanga Tebidah, Kecamatan Kayan Hulu, Senin (11/2/2019) pagi.

Pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 memang tinggal 64 hari lagi. Segala persiapan terkait Pemilu 2019 baik teknis maupun non teknis sudah banyak sekali dipersiapkan.

Baca: TERPOPULER - LIDA 2019, Ramalan Zodiak, Hingga Laga Manchester City Vs Chelsea

Baca: Kalbar 24 Jam - Siswi SMP Dijual Rp 1 Juta, Pesona Masjid Raya Singkawang, Hingga 3 Pria Diringkus

Baca: Ada 300 Konflik Agraria, Pemerintah Harusnya Prioritaskan RUU Masyarakat Adat

Ketua panwaslu Kecamatan Kayan Hulu, Yuvensius dalam sambutannya mengatakan bahwa peran dari petugas pengawas pemilu lapangan (PPL) sangat penting sekali.

"Oleh karena itu, kehadiran kita saat jalannya pemilu nanti harus benar-benar melekat. Jangan sampai terjadi pelanggaran pemilu yang berakibat terganggunya proses pemilu," katanya.

"Saya juga mengingatkan kepada seluruh petugas PPL untuk bersinergi dengan petugas keamanan yaitu dari pihak kepolisian maupun petugas keamanan yang ada di TPS," tambahnya.

Aipda Hendi Sutardi saat melakukan pemantauan kegiatan Bimtek Panwaslu Kecamatan Kayan Hulu juga tidak lupa memberikan arahan kepada petugas pengawas pemilu lapangan yang hadir.

"Jaga netralitas, utamakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Jalankan tugas sesuai dengan prosedur yang ada. Ingat keutuhan NKRI harus kita utamakan," katanya.

Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa sinergisitas antar komponen penyelenggara pemilu harus kuat, kompak dan menjunjung tinggi netralitas.

"Jangan sampai penyelenggara pemilu menjadi pemicu ketidakamanan kamtibmas. Mari kita ciptakan kamtibmas yang aman,nyaman dan damai sebelum, saat dan sesudah pemilu," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved