Hadiri Pelantikan PMI Mempawah, Ini Harapan Bupati Gusti Ramlana

Saya apresiasi kinerja hasil kerja pengurus periode yang lalu, dan selamat bekerja pada pengurus periode baru.

Hadiri Pelantikan PMI Mempawah, Ini Harapan Bupati Gusti Ramlana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Bupati Mempawah, Gusti Ramlana saat diwawancarai Tribun usai pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Mempawah periode 2018-2023, di Aula Kantor Bupati Mempawah, Senin (11/2/2019). 

Hadiri Pelantikan PMI Mempawah, Ini Harapan Bupati Gusti Ramlana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Gusti Ramlana mengharapkan eksistensinya PMI nyata di kehidupan masyarakat.

Hal ini disampaikannya usai pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Mempawah periode 2018-2023, di Aula Kantor Bupati Mempawah, Senin (11/2/2019).

"Saya apresiasi kinerja hasil kerja pengurus periode yang lalu, dan selamat bekerja pada pengurus periode baru. Semoga PMI eksistensinya nyata dikehidupan masyarakat," ujarnya.

Baca: Konsultasi Publik, Suryadi: Sampaikan Arah Kebijakan dan Prioritas Pembangunan

Ramlana mengatakan peran PMI penting, menyangkut hal-hal kemanusian. Baik itu berupa donor darah, maupun kegiatan yang bersifat sosial masyarakat.

"PMI sendiri lahir seiring dengan lahirnya Bangsa Indonesia, jadi PMI seharusnya selalu ada selama Bangsa Indonesia ini ada," imbuhnya.

Untuk itu, Ramlana juga berharap pengurus yang baru dilantik, bisa meningkatkan kapasitas pengurus. Dalam rangka menghadapi harapan masyarakat, akan keberada pelayanan PMI.

"Kedepan harus ada pelatihan bagi pengurus pengurus, kita juga akan lengkapi operasional mereka. Seperti mobil untuk pelayanan lapangan, tempat penyimpanan darah," tegasnya.

Selain itu, Ramlana mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran, dalam donor darah.

"Kita harap mulai sekarang, masyarakat bisa beramal dalam bentuk donor darah. Untuk membantu, dalam hal kemanusiaan," pungkas Ramlana. 

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved