Hadiri Musrenbang, Edi Kamtono Tegaskan Infrastuktur Masih Jadi Fokus Pembangunan

ia sampaikan adalah pokok-pokok dari pemikiran masyarakat juga yang ditampung secara berjenjang mulai tingkat kelurahan hingga tingkat kota nantinya

Hadiri Musrenbang, Edi Kamtono Tegaskan Infrastuktur Masih Jadi Fokus Pembangunan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Suasana musrenbang Kecamatan Pontianak Kota, di Hotel Mahkota Pontianak, Senin (11/2/2019). 

Hadiri Musrenbang, Edi Kamtono Tegaskan Infrastuktur Masih Jadi Fokus Pembangunan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat menghadiri acara Musrenbang tingkat Kecamatan Pontianak Kota menyebutkan, dengan pelaksanaan musrenbang masyarakat sejatinya dapat mengawal proses pembangunan yang ada.

Didalam Musrenbang ia sampaikan adalah pokok-pokok dari pemikiran masyarakat juga yang ditampung secara berjenjang mulai tingkat kelurahan hingga tingkat kota nantinya.

"Tentunya setiap pokok pikiran ini kita tampung dan dilihat mana pembangunan yang benar-benar urgen atau berdasarkan skala prioritas," ucap Edi Kamtono saat diwawancarai, Senin (11/2/2019).

Baca: Hasil Persib Vs Persiwa (1-0 HT), Link LIVE STREAM Persib Vs Persiwa, Babak 32 Besar Piala Indonesia

Baca: 88,4 Persen Masyarakat di Medsos Bicara SARA, Moeldoko Dukung Pelaku Hoaks Dipenjarakan

Baca: Manchester City Hajar Chelsea 6-0, Maurizio Sarri Menolak Salaman dengan Pep Guardiola

Edi Rusdi Kamtono, menjelaskan pada pembahasan Musrenbang ini, pihaknya fokus pada infrastruktur.

“Kenapa kita fokuskan pada infrastruktur, sebab Pontianak Kota berada di pusat dan menjadi sentral serta sebagian masuk daerah perdagangan,” ungkapnya pada awak media.

Saat ini, Edi mengklaim sebetulnya infrastruktur di Kecamatan Pontianak Kota relatif baik, tetapi masih perlu dilakukan penyempurnaan, misalnya geometrik jalan, trotoar, drainase dan penataan taman.

Pihaknya juga akan memformulasikan permasalahan di Pontianak Kota diantaranya penataan pasar pagi, pusat pendidikan, titik-titik kemacetan dan sebagainya.

Edi, berharap Musrenbang ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang benar-benar menjadi solusi terhadap persoalan yang ada di kecamatan tersebut. Menurutnya, permasalahan yang ada lebih diketahui masyarakat, sehingga ide dan pokok pikiran masyarakat itu dapat menyelesaikan persoalan yang ada.

Saat ini, mengenai infrastruktur khususnya mengenai jalan lingkungan di Kecamatan Pontianak Kota ia menilai 80 persen relatif baik. Namun diakuinya, ada beberapa infrastruktur yang mesti ditingkatkan lantaran rusak atau pecah betonnya.

"Sedangkan infrastruktur yang menjadi jalan akses untuk mengurai kemacetan akan menjadi prioritas kita, pembuatan trotoar serta peningkatan drainase tetap menjadi prioritas" pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved