Camat Sambas Akui 75 Persen Usulan di Musrembang Pembangunan Infrastruktur

Pada hari ini kami sudah melakukan rekapitulasi, 75 persen DURKP itu masih banyak di bidang infrastruktur

Camat Sambas Akui 75 Persen Usulan di Musrembang Pembangunan Infrastruktur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M Wawan Gunawan
Camat Sambas Alpian saat berdiskusi bersama dengan Camat Sambas, Senin (11/2/2019). 

Camat Sambas Akui 75 Persen Usulan di Musrembang Pembangunan Infrastruktur

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Camat Sambas Alpian mengatakan, kurang lebih 75 persen Daftar Usulan Rencana Kerja Pembangunan (DURKP) di Kecamatan Sambas adalah untuk pembangunan infrastruktur.

"Pada hari ini kami sudah melakukan rekapitulasi, 75 persen DURKP itu masih banyak di bidang infrastruktur, lalu sisanya di ekonomi dan pemberdayaan sebesar 15 dan 10 persen. Mudah-mudahan apa yang ditetapkan dalam musrenbang Desa dapat tercover," ujarnya, Senin (11/2/2019).

Baca: Hadiri Musrembang, Bupati Sambas Pastikan Pembanggunan Sampai ke Daerah

Baca: Kasus Korupsi PLTU Riau-1, PT Jakarta Perberat Hukuman Johannes Kotjo Jadi 4,5 Tahun Penjara

Baca: DAFTAR Tim Lolos Babak 16 Besar Piala Indonesia 2019 Usai Laga Persib vs Persiwa Wamena

Alpian menjelaskan, Musrenbang adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dan dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sambas.

Khusus untuk Kecamatan Sambas, ia mengatakan Serangkaian dari kegiatan Musrenbang sudah dimulai dari akhir Oktober, November dan Desember 2018 lalu.

Alpian mengatakan, Musrenbang adalah merupakan upaya untuk melibatkan masyarakat secara langsung dalam proses penyusunan rencana pembangunan di Kecamatan Sambas.

"Harapan kita, apa yang menjadi tugas kita bisa kita laksanakan sebagaimana mestinya. Jadi ini bukan sebuah paksaan untuk melibatkan masyarakat, jadi hari masyarakat bisa terlibat langsung dalam mekanisme dan proses yang harus kita taati," ungkapnya.

Untuk itu Alpian mengungkapkan, ia berharap nantinya apa yang menjadi usulan dari masyarakat bisa tercover oleh pemerintah kabupaten.

"Mudah-mudahan semuanya bisa tercover meski tidak seluruhnya, nantinya kita harapkan adanya keselarasan prioritas dan Sasaran yang ingin kita capai, lalu untuk mengklarifikasi dan menyepakati hasil dari usulan-usulan program dari Musrenbang," jelasnya.

"Karena didalam usulan itu lebih banyak bersifat infrastruktur, dominasinya dari 19 koma sekian miliar untuk anggaran 2019 itu infrastruktur mendominasi," bebernya.

Baca: DAFTAR Tim Lolos Babak 16 Besar Piala Indonesia 2019 Usai Laga Persib vs Persiwa Wamena

Baca: Istri Nyaleg, Ketua Panwaslu Kubu Raya Tandatangani Pernyataan Wujud Netralitas

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved