Citizen Reporter

Pimpin Deklarasi Anti Hoax, Ini Pesan Ketua Muslimat NU Mempawah

Ia juga menyampaikan bahwa Muslimat NU kini sudah bergerak sampai ke pelosok-pelosok,

Pimpin Deklarasi Anti Hoax, Ini Pesan Ketua Muslimat NU Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelalsanaan Deklarasi menolak Hoax dan Ujaran kebencian oleh Muslimat NU Cabang Mempawah pada peringatan Harlah NU Ke-73, Sabtu (9/2/2019). 

Citizen Reporter
Kader PMII Mempawah, Salihin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Muslimat NU Kabupaten Mempawah peringati hari lahir muslimat NU yang ke- 73, Sabtu (9/2/2019).

Dalam peringatan hari lahir itu, Muslimat NU merangkai kegiatan  dengan Deklarasi menolak Hoax dan Ujaran Kebencian. Deklarasi tersebut langsung di pimpin oleh Ketua Muslimat NU Mempawah, Julina

Dalam sambutannya Ketua muslimat NU mempawah, Julina menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan harlah dan Deklarasi Anti Hoax yang dilakukan.

"Eksistensi organisasi muslimat NU khususnya yang ada Di kabupaten Mempawah, mari kepada seluruh pengurus kecamatan agar lebih aktif lagi melakukan kegiatan-kegiatan muslimat di kecamatan masing," ujar Julina.

Baca: Video Viral Siswa Merokok & Tantang Guru Duel di Kelas: Tarik Kerah Kemeja, Disdik Pastikan Lokasi

Baca: VIDEO: Ramah Tamah degan Pemkab Kubu Raya, Wabup Effendi Nyanyikan Lagu Angin Malam

Menurutnya Muslimat NU kini sudah berusia 73 artinya sudah sangat tua, maka peran kitalah Untuk menjaga organisasi ini.

Ia juga menyampaikan bahwa Muslimat NU kini sudah bergerak sampai ke pelosok-pelosok,

"Kita sudah melakukan pembinaan  terhadap mu'alaf terkait pemahaman keislaman, kajian rutinan dan banyak lagi yang lainnya, artinya muslimat sudah banyak melakukan hal-hal keagamaan yang baik," ungkapnya.

Ia berharap seluruh wakil-wakil ketua di cabang nantinya, harus juga ikut andil dalam melakukan pendampingan kepada para ibu-ibu muslimat terkhusus kepada para mualaf.

Tak cukup sampai disitu Ia juga himbau bahwa di tahun politik ini, Muslimat tidak boleh terprovokasi oleh media-media yang nyebar berita yang tidak benar alias Hoax.

"Jangan ikutan nge-share berita yang belum tau kepalidanya" menurut beliau ini akan merugikan persaudaraan, kita hidup di Indonesia ini  harus saling menghormati, saling rukun dan saling kasih sayang. Jika kita share berita hoax maka pasti akan ada yang dirugikan dan nantinya akan menjadi permusuhan di antara kita," pungkasnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved