Pilpres 2019

Penurunan BBM Disebut Politis, Ini Pernyataan TKD Jokowi-Ma'ruf Amin

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bonang ini pun tak mempermasalahkan jika ada pihak-pihak yang menilai penurunan BBM ada unsur politis.

Penurunan BBM Disebut Politis, Ini Pernyataan TKD Jokowi-Ma'ruf Amin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin 

Penurunan BBM Disebut Politis, Ini Pernyataan TKD Jokowi-Ma'ruf Amin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah jenis BBM mengalami penurunan dan diumumkan melalui website pertamina mendapat sambutan baik dari Tim Kampanye Daerah Jokowi-KH Ma'ruf di Kalbar.

"Tentunya bukan hanya TKD yang senang, tapi juga masyarakat dengan turunnya beberapa jenis bahan bakar, kita sambut baik, bahwa ada niat baik dari pemerintah terhadap penurunan bahan bakar dan semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Wakil Ketua TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Moch Sab'in, Minggu (10/02/2019).

"Hanya memang ini tidak terpublish secara menyeluruh, karena banyak juga dari kemarin menganggap tidak benar segala macam, karena takutnya menyebar dan beredar ditengah masyarakat berita tidak benar, tapi ternyata tadi malam kita sudah cek juga, dan tentu ini menjadi kesadaran kita bahwa bahan bakar posisinya sudah turun," tuturnya.

Baca: Tim SAR Gabungan Berhasil Korban Tenggelam di Sungai Bunut Kapuas Hulu

Baca: Sambangi Warga di Akhir Pekan, Ini Pesan Bhabinkantibmas Desa Lubuk Dagang

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bonang ini pun tak mempermasalahkan jika ada pihak-pihak yang menilai penurunan BBM ada unsur politis.

"Karena ini ditahun politik, jika ada yang menanggapi politik atau karena menjelang Pilpres sah-sah saja, tapi hari ini yang harus kita pahami kalau semua kita anggap dipolitisasi repot juga, tapi tentunya silahkan mereka beropini bahwa ini terkait dengan pemilu, dan pilpres, tapi masyarakat kita suguhkan dengan kondisi yang nyata bahwa BBM sudah turun dan menurut kita drastis," terangnya.

Wakil Ketua PSI Kalbar ini pun mengungkapkan, jika nantinya Jokowi kembali terpilih, ia berjanji akan mengcover kebutuhan masyarakat agar BBM tidak naik begitu saja dan dapat terlebih dahulu didiskusikan.

"Bahwa Presiden terpilih lagi diperiode kedua, kita dari TKD yang ada di seluruh Indonesia tentunya berharap ada kajian-kajian yang memang bisa dilakukan, atau membuka ruang diskusi tentang potensi agar Presiden Jokowi bisa bersikap pada ranah-ranah yang memang lebih pro rakyat, naiknya BBM untuk memperkuat lini tertentu tim Presiden punya kajian sendiri, tapi kalau kita dari TKD di pemilu memenangkan Pilpres, maka jika setelah menang TKD berhak untuk memberikan masukan ke Presiden dan tim untuk persoalan lainnya termasuk BBM naik segala macam," tukasnya

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved