Citizen Reporter

LP Ma'arif NU Kalbar Siap Lepaskan Kontingen ke Cibubur

Kegiatan ini juga sekaligus pelepasan kontingen Kalbar, Minggu (17/2/2019) insya Allah oleh Ketua Tanfidziyah NU H Hildi Hamid

LP Ma'arif NU Kalbar Siap Lepaskan Kontingen ke Cibubur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana saat latihan pramuka.   

Citizen Reporter
Pengurus LTN PWNU Kalbar, Ahmad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Lembaga Pendidikan Maarif NU Wilayah Kalbar menggelar rapat koordinasi persiapan dan latihan gabungan antar sekolah/madrasah kontingen Perkemahan Penggalang Ma'arif Nasional (Pergamanas) II yang akan diadakan di Cibubur, Jakarta.

Acara akan dibuka langsung oleh Presiden RI Ir.H.Joko Widodo dilanksanakan pada tanggal 17 sampai  23 Februari 2019.

"Persiapan utusan dari kabupaten/kota sudah 90%, ada kurang lebih 47 peserta, pembina dan panitia yang siap menuju Cibubur"ungkap Sekretaris Ma'arif Wilayah, Didi Darmadi, Sabtu (9/2/2019). 

Baca: VIDEO: Hadiri Festival Khatulistiwa Jazz, Ini Yang Disampaikan Sutarmidji

Baca: Pertamina Sesuaikan Harga BBM Hari Ini, Lebih Murah Sampai Rp 800 per Liter

Hal senada disampaikan Jono Harun, Ketua Sako Kalbar "ada yang menyiapkan tarian Pontianak Berjepin, Tarian Dayak, Yel-Yel, Lomba Simapur, dan Cerdas Cermat Aswaja dan ke NU an" jelasnya.

Didi Darmadi juga menyampaikan bahwa rakor kali ini juga untuk mempersiapkan pelantikan pengurus Satuan Komunitas Pramuka Lembaga Pendidikan Ma'arif  Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat oleh Ketua Kwartir Daerah H. Suryadi. 

"Kegiatan ini juga sekaligus pelepasan kontingen Kalbar, Minggu (17/2/2019) insya Allah oleh Ketua Tanfidziyah NU, H Hildi Hamid dikantor PWNU Kalbar," imbuhnya. 

Pergamanas II ini juga dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional Lembaga  Pendidikan Ma'arif NU se Indonesia. Pengurus Wilayah LP Maarif NU meminta doan agar persiapan berjalan lancar dan sukses.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved