Kondisi Rusak dan Bahaya, Babinsa Ajak Warga Gotong-royong Perbaiki Jembatan Mengkurai

Babinsa Koramil 1205/Sintang Serka Sajidin Agus dan Sertu M Ali berinisiatif mengajak warga sekitar untuk memperbaiki jembatan tersebut

Kondisi Rusak dan Bahaya, Babinsa Ajak Warga Gotong-royong Perbaiki Jembatan Mengkurai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Babinsa Koramil 1205-07/Sintang Serka Sajidin Agus dan Sertu M Ali bersama-sama masyarakat di Kelurahan Mengkurai, Kabupaten Sintang bergotong-royong memperbaiki jembatan yang rusak dan lapuk, Sabtu (9/2/2019) kemarin. 

Kondisi Rusak dan Bahaya, Babinsa Ajak Warga Gotong-royong Perbaiki Jembatan Mengkurai

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Babinsa Koramil 1205-07/Sintang Serka Sajidin Agus dan Sertu M Ali bersama-sama masyarakat di Kelurahan Mengkurai, Kabupaten Sintang bergotong-royong memperbaiki jembatan yang rusak dan lapuk, Sabtu (9/2/2019) kemarin. 

Jembatan yang terbuat dari kayu itu terlihat banyak lubang dikarenakan kayu yang sudah lapuk dan patah akibat dari seringnya dilalui oleh kendaraan angkutan berat. 

"Kondisi jembatan ini dapat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas. Belum lama ini, menurut informasi dari warga sekitar telah terjadi korban, sepeda motornya jatuh dan masuk ke dalam lubang jembatan meskipun tidak mengakibatkan korban jiwa," ujar Serka Sajidin. 

Baca: VIDEO: Manjakani Hibur Pengunjung Food Festival Khatulistiwa Jazz dan Pameran Dekranasda 2019

Baca: Bhayangkari Cabang Singkawang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Berikan Vitamin A pada Anak TK

Untuk itu, Babinsa Koramil 1205/Sintang Serka Sajidin Agus dan Sertu M Ali berinisiatif mengajak warga sekitar untuk memperbaiki jembatan tersebut dengan dana swadaya.

Salah satu masyarakat Kelurahan Mengkurai merasa senang dengan kedatangan Babinsa yang mengajak masyarakat untuk memperbaiki jembatan ini secara gotong-royong. 

"Sehingga jembatan bisa dilalui dengan aman karena jembatan ini merupakan jembatan utama untuk menghubungkan ke beberapa desa di Kelurahan Mengkurai," ujarnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved