Kabag Humpro Buka Konfercab XVII HMI Cabang Sintang, Sampaikan Pesan Ini

Kabag Humpro Setda Sintang, Kurniawan mewakili Bupati Sintang membuka Konferensi Cabang (Konfercab) XVII Himpunan Mahasiswa Islam

Kabag Humpro Buka Konfercab XVII HMI Cabang Sintang, Sampaikan Pesan Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kabag Humpro Setda Sintang, Kurniawan mewakili Bupati Sintang membuka Konferensi Cabang (Konfercab) XVII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sintang dan Milad ke-72 HMI di Balai Ruai, Kompleks Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, Sabtu (9/2/2019) kemarin. (Tribun Pontianak/Wahidin) 

Kabag Humpro Buka Konfercab XVII HMI Cabang Sintang, Sampaikan Pesan Ini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kabag Humpro Setda Sintang, Kurniawan mewakili Bupati Sintang membuka Konferensi Cabang (Konfercab) XVII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sintang dan Milad ke-72 HMI di Balai Ruai, Kompleks Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, Sabtu (9/2/2019) kemarin.

Dalam sambutannya, Kurniawan menyampaikan pesan Bupati Sintang bahwa Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI yang merupakan wadah berkumpulnya mahasiswa harus dapat melihat perkembangan ke depan bangsa ini.

“HMI harus pandai membaca situasi yang kontekstual kekinian, harus bisa melihat perkembangan global dan isu bangsa saat ini dengan seksama," kata Kurniawan.

Baca: Ungkap Kasus Upal, Didik: Tersangka Sebar Upal Rp 114 juta di 3 Wilayah

Baca: Pengungkapan Kasus Peredaran Uang Palsu Oleh Polres Mempawah

Baca: Benhard Napitupulu: BBPOM Kota Pontianak Selalu Sosialisasi Masyarakat Tentang Obat dan Makanan

Selain itu juga, Kurniawan melanjutkan bahwa HMI sebagai kelompok strategis dari kekuatan mahasiswa dapat berperan nyata dalam gerakan perubahan.

“HMI harus dapat beradaptasi mengambil peran nyata untuk menguatkan gerakan perubahan yang konstruktif, apalagi Kabupaten Sintang saat ini sedang giat-giatnya bergerak secara dinamis di segala bidang," lanjutnya.

Menurut Kurniawan selaku mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam dapat menjadi energi pemikiran yang kritis dan konstruktif. Kemudian membangun citra dan kinerja mahasiswa yang semakin baik di masa depan.

"HMI harus menjadi organisasi yang open minded, menjadi ladang persemaian calon-calon pemimpin bangsa di masa depan, serta menyumbang figur-figur pemimpin yang berkualitas dalam mengisi peran strategis pembangunan di Kabupaten Sintang," tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Kurniawan menyampaikan pesan Bupati Sintang kepada para keluarga besar HMI untuk dapat membantu menyukseskan pemilu serentak 2019.

"Saya mengajak kepada keluarga besar HMI Cabang Sintang untuk saling menciptakan suasana pemilu serentak 2019 yang aman, damai dan sejuk dalam persaingan politik di Kabupaten Sintang. Jadilah pemantau pelaksanaan pemilu agar dapat berjalan luber dan jujur adil," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved