Gabungan Atlet Cabor Bela Diri Kompak Latihan Bersama di Area Car Free Day

Silahkan masyarakat bisa memilih cabor mana yang paling diminati untuk ditekuni pada kegiatan ini,

Gabungan Atlet Cabor Bela Diri Kompak Latihan Bersama di Area Car Free Day
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Suasana kegiatan The Fighter on street di Area car free day Minggu (10/2/2019) 

Gabungan Atlet Cabor Bela Diri Kompak Latihan Bersama di Area Car Free Day

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Puluhan atlet gabungan  Cabor bela diri, kompak menggelar latihan bersama di area car free day Pontianak Minggu (10/2/2019) pagi. 

Mereka berasal dari 10 Pengcab Cabor bela diri anggota Koni Pontianak, di antaranya, pencak silat, karate, taekwondo, kempo, judo, gulat, muaythai, tarung derajat, wushu dan kick boxing.    

"Acara dengan mengambil tajuk The Fighter on street memang sudah sejak lama kita rencanakan. Koni juga bermaksud untuk memperkenalkan kepada masyarakat berbagai Cabor bela diri.Termasuk bagaimana mereka berlatih dan dilatih," ujarnya.

Baca: Ariana Grande Batal Tampil di Grammy Awards 2019

Baca: Update Kondisi Cuaca di Sanggau Hari Ini

Menurutnya, dengan masyarakat melihat  secara langsung  dapat memberikan kesadaran dan kecintaannya sehingga bisa menggugah para orang tua agar bisa melepas anaknya untuk berlatih beladiri.

"Disamping bisa utk melindungi diri mereka mendapat bonus sehat jasmani," ujarnya 

Kemudian lanjutnya Koni juga ingin mempersatukan cabor beladiri tersebut sehingga tidak ada lagi egosentris mereka terhadap Cabornya masing -masing.

"Silahkan masyarakat bisa memilih cabor mana yang paling diminati untuk ditekuni pada kegiatan ini," imbuhnya 

Sebagai koordinator Koni Pontianak mempercayakan pada cabor Kempo dan kebetulan salah satu pengurus Perkemi, Gusti Karyadi , SH.

Setelah sukses dan melihat animo masyarakat kami juga berencana kedepan akan menggulirkan kegiatan ini untuk lokasi yang berbeda. Misalnya di kawasan tugu khatulistiwa, ataupun di halaman Masjid Jami.  

"Koni juga berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini terutama Kadisporapar Kota Pontianak dengan pinjaman matrasnya.Juga Dinas Perhubungan Kota Pontianak atas penggunaan sedikit Space car free day," ringkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved