Ambalan Pramuka SMAN 1 Kayan Hulu Gandeng Polsek Lantik Penegak Bantara

Kepramukaan merupakan kegiatan ektrakulikuler yang wajib diikuti oleh seluruh siswa dan siswi di sekolah yang ada di Indonesia.

Ambalan Pramuka SMAN 1 Kayan Hulu Gandeng Polsek Lantik Penegak Bantara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelantikan bagi anggota Ambalan SMA Negeri 1 Kayan Hulu sebanyak 15 orang peserta yang akan menjadi Penegak Bantara di Halaman Upacara SMAN 1 Kayan Hulu, Minggu (10/2/2019) pagi. 

Ambalan Pramuka SMAN 1 Kayan Hulu Gandeng Polsek Lantik Penegak Bantara

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Untuk pertama kalinya dilaksanakan pelantikan bagi anggota Ambalan SMA Negeri 1 Kayan Hulu sebanyak 15 orang peserta yang akan menjadi Penegak Bantara di Halaman Upacara SMAN 1 Kayan Hulu, Minggu (10/2/2019) pagi. 

Tampak hadir Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono beserta anggotanya, Waka Kurikulum SMAN 1 Kayan Hulu Fitri Harahap, dan para peserta yang akan dilantik menjadi Penegak Bantara. 

Kepramukaan merupakan kegiatan ektrakulikuler yang wajib diikuti oleh seluruh siswa dan siswi di sekolah yang ada di Indonesia. 

Dengan pramuka diharapkan dapat menjadikan wadah pembinaan mental kepribadian bagi para siswa selain kegiatan belajar mengajar di sekolah. 

Baca: UNU Kalbar Gelar Sosialisai Chinese Government Scholarship (CGS) Jalur LPTNU

Baca: Video Viral Siswa Merokok & Tantang Guru Duel di Kelas: Tarik Kerah Kemeja, Disdik Pastikan Lokasi

Waka Kurikulum SMAN 1 Kayan Hulu, Fitri Harahap menerangkan bahwa kegiatan pelantikan bantara ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan oleh Ambalan SMAN 1 Kayan Hulu

"Memang untuk pramuka di SMAN 1 Kayan Hulu selama ini bisa dibilang vakum, namun dengan diadakannya pelantikan ini diharapkan kepramukaan di SMAN 1 Kayan Hulu bisa berkembang," katanya. 

Pihaknya pun berterimakasih atas kehadiran dari Polsek Kayan Hulu dalam kegiatan pelantikan ini dan berharap ada bantuan bimbingan dan dukungan majunya kegiatan pramuka di SMAN 1 Kayan Hulu

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas kesediaaan dari Polsek Kayan Hulu membantu prosesi pelantikan bantara ini. Semoga dengan kerjasama ini bisa membuat siswa-siswi kami menjadi pelopor kebaikan di masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono mengatakan bahwa Polsek Kayan Hulu dan SMAN 1 Kayan Hulu sudah melaksanakan kemitraan sejak lama dengan SMAN 1 Kayan Hulu

Kapolsek juga memberikan ucapan selamat kepada para anggota ambalan SMAN 1 Kayan Hulu yang saat ini sudah dilantik menjadi penegak bantara. 

"Hal ini jangan membuat adik-adik menjadi tinggi hati, karena sekarang adik-adik merupakan contoh bagi teman-teman disekolah dan dimasyarakat," jelas Kapolsek. 

"Jadilah pelopor generasi muda yang patuh dan taat hukum, selalu berbuat baik dan bisa membuat karya bagi perkembangan dan kemajuan bangsa dan negara," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved