Sambas Raih Penghargaan Kategori Kepatuhan Tinggi Dari Ombudsman

Kabupaten Sambas mendapatkan nilai 88,91. Penilaian tersebut diberikan Ombudsman kepada Kabupaten Sambas atas kepatuhan pemerintah

Sambas Raih Penghargaan Kategori Kepatuhan Tinggi Dari Ombudsman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sambas dan Waka Polres Sambas Kompol Jovan R Samual saat menerima penghargaan di Kantor Gubernur Kalimantan Barat. 

Sambas Raih Penghargaan Kategori Kepatuhan Tinggi Dari Ombudsman

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas berhak memperoleh penghargaan Tingkat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Barat.

Sebelumnya, Kabupaten Sambas mendapatkan nilai 88,91. Penilaian tersebut diberikan Ombudsman kepada Kabupaten Sambas atas kepatuhan pemerintah Kabupaten Sambas dalam menjalankan undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Dari hasil penilaian tersebut, Kabupaten Sambas masuk dalam zona hijau. Untuk diketahui, sehari sebelumnya Bupati Sambas menerima langsung hasil penilaian kepatuhan dari Ombudsman yang digelar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Penyerahan hasil pemilihan tersebut lansung diserahkan oleh ketua Ombudsman RI perwakilan Pontianak, Agus Priyadi dan Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengaku bersyukur atas pencapaian tersebut. Menurutnya keberhasilan itu adalah buah dari kerja keras pemerintah daerah dan dukungan semua komponen termasuk masyarakat Kabupaten Sambas

“Alhamdulillah, hasil penilaian ombudsman, pelayanan publik kita tahun 2018 telah masuk zona hijau, itu artinya, standar pelayanan kita sudah ada perbaikan dari tahun sebelumnya, ini patut kita syukuri dengan bekerja lebih baik lagi,” ujarnya, Jumat (8/2/2019).

Baca: Pokja Apresiasi Kinerja KPU Kabupaten Sambas

Baca: Pembukaan Pontianak Food Festival Khatulistiwa Jazz dan Pameran Dekranasda 2019

Bupati Sambas mengatakan, bahwa dirinya juga sangat mengapresiasi dukungan seluruh komponen dan masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia katakan, Jika tidak ada koordinasi dan dukungan dari semua komponen. Maka capaian tersebut akan sulit dicapai.

“Ini adalah buah hasil kerja bersama. Ini menunjukkan koordinasi dan komunikasi yang kita lakukan sudah baik serta ditunjang komitmen oleh semua,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved