Khatulistiwa Jazz Festival Harap Tarik Minat Pengujung

Konferensi pers ini terkait penampilan perdana Khatulistiwa Jazz Festival di ajang Pontianak Food Festival yang digelar di Halaman Parkir Megamal

Khatulistiwa Jazz Festival Harap Tarik Minat Pengujung
TRIBUNPONTIANAK/MAUDY ASRI GITA UTAMI
Musisi Jazz senior, Indro Hardjodikoro, Kepala Dispora Kalbar Kota Pontianak Syarif Saleh Al-Qadri, Ketua PHRI Yuliardi Qamal, Koordinator Khatulistiwa Jazz, Yuza Yanis dan Manajemen Go-Jek Indonesia Mulawarman, beserta jajaran awak media berfoto bersama usai Konferensi Pers terkait kegiatan Khatulistiwa Jazz, Jumat (8/2/2019). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Khatulistiwa Jazz Festival 2019 menyelenggarakan press conference terkait pelaksananan kegiatan, di Cielo Lounge Lantai 12 Hotel Harris, Jumat (8/2/2019).

Konferensi pers ini terkait penampilan perdana Khatulistiwa Jazz Festival di ajang Pontianak Food Festival yang digelar di Halaman Parkir Ayani Megamal, Sabtu (9/2/2019). 

Baca: Yuza Yaniz Jelaskan Perjalanan Pontianak Food Festival Khatulistiwa Jazz

Baca: Istri Ditangkap Saat Belanjakan Uang Palsu, Ini Ungkapan Suami MN

Pelaksanaan dimulai dari pukul 13.30 WIB hingga 22.00 WIB. Perhelatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pontianak Food Festival (PFF) III yang berlangsung sejak 8-13 Februari 2019.

Perhelatan perdana Khatulistiwa Jazz Festival 2019 siap digelar dan akan disi oleh 10 grup musik yang melibatkan ratusan pemain dari sejumlah daerah seperti Jakarta, Bali dan Yogyakarta serta dari Kalbar.

Acara konferensi pers ini dihadiri Musisi jazz senior, Indro Hardjodikoro, Kadis Pariwisata, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Pontianak (Dispora) Syarif Saleh Al-Qadri, Ketua PHRI Yuliardi Qamal, Koordinator Khatulistiwa Jazz, Yuza Yanis dan Manajemen Go-Jek Indonesia Mulawarman. 

Khatulistiwa Jazz Festival 2019 digelar Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata. Ajang ini diharapkan akan menjadi kegiatan tahunan di Kota Pontianak.

"Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata(Dispora) Kota Pontianak menggandeng K-Jazz selaku penyelenggara bersama komunitas Khatulistiwa Jazz," ujar Kepala Dispora Syarif Saleh Al-Qadri.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Pontianak dalam upaya menarik minat warga luar untuk berkunjung.

"Kita adakan kolaborasi yang unik terhadap berkembangnya industri kreatif, termasuk di bidang seni musik dan juga kuliner khas dari setiap stan. Di mana ini akan menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Pontianak Food Festival," paparnya dalam konferensi pers tersebut.

Kepala Dispora tersebut menjelaskan karena begitu besarnya minat generasi milenial dalam dalam setiap kegiatan ataupun festival-festival yang sering di gelar di Kota Pontianak.

"Kita menggandeng K-Jazz karena antusias festival yang begitu tinggi, dan kurangnya sumber wisata alam membuat kita terus berupaya menarik minat kunjungan dari luar daerah untuk datang dan juga memperkenalkan Kota Pontianak kepada masyarakat di seluruh Indonesia," ujarnya mengakhiri.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved