Alur Pengajuan Beasiswa Bank Indonesia

Dari informasi yang didapat, proses dalam seleksi beasiswa Bank Indonesia 2019 masih sama urutanya dengan tahun 2018 lalu.

Alur Pengajuan Beasiswa Bank Indonesia
Net
Ilustrasi beasiswa. 

Alur Pengajuan Beasiswa Bank Indonesia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bun, mohon info mengenai prosedur pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia tahun ini, tahapnya bagaimana?
Terimakasih. 
08128871xxxx

Terimakasih pertanyaannya, sebenarnya dalam proses penyeleksian beasiswa Bank Indonesia, bisa dikatakan gampang-gampang susah, melihat kembali bagaimana niat dari pendaftar itu sendiri.

Dalam penyeleksian ini, tidak semua mahasiswa bisa dipilih, melainkan hanya mahasiswa yang dianggap layaklah yang bisa diberikan amanah mendapatkan Beasiswa Bank Indonesia ini. 

Dari informasi yang didapat, proses dalam seleksi beasiswa Bank Indonesia 2019 masih sama urutanya dengan tahun 2018 lalu. 

Baca: Cerdas Dalam Memimpin, Motivator Chairul Fuad Ungkap Ini Yang Harus Dilakukan

Baca: Populer di Handphone, PUBG Versi PC Akan Segera Masuk Indonesia

Baca: Rantai Nilai Ekonomi Pontianak Bisa Berkembang Dengan UMKM Syariah

Dalam proses penyelesaian beasiswa Bank Indonesia ada tiga tahapan yang harus dilalui oleh para pendaftar diantaranya :

- Dimulai dari pengambilan dan pengumpulan berkas, formulir bisa didownload langsung oleh mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri dapat langsung cek highlights  IG GenBIkalbar, ataupun datang langsung ke stand masing-masing kampus, untuk IAIN Pontianak stand berada di gedung BAUAK Lantai dasar dan untuk Untan berada di gedung BAK lantai dasar, pengambilan dan penyerahan berkas dimulai sejak tanggal 6 - 15 februari 2019. 

- Wawancara tahap pertama dilaksanakan disetiap masing-masing kampus, untuk Untan dilaksanakan di gedung BAK lantai 1 pada tanggal 21-24 februari 2019. 

Dan untuk IAIN dilaksanakan di Aula Masjid Syekh Abdul Rani Machmud pada tanggal 25-28 februari 2019. 

Proses wawancara tahap pertama akan diseleksi hanya akan dipilih 80 peserta dari masing-masing kampus yang dinyatakan layak untuk melakukan wawancara tahap kedua. 

- Tahap terakhir yaitu wawancara kedua ini baik untan maupun IAIN akan dilaksanakan di Gedung Bank Indonesia Jalan Ahmad Yani 1.

Dalam wawancara tahap akhir ini akan dipilih 50 peserta dari setiap kampus yang dianggap benar-benar layak untuk diamanahkan sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia tahun 2019. 

Untuk peserta yang telah terpilih secara otomatis akan tergabung dalam komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia yaitu komunitas Generasi Baru Indonesia Kalimantan Barat atau GenBI Kalbar.

Supriadi
Ketua GenBI Wilayah Kalimantan Barat
 

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved