Targetkan 5 Club Menembak di Kubu Raya, Jiwo Ingin Atlet Menembak Ada Dari Kalangan Sipil

Wakil Bupati Kubu Raya terpilih Sujiwo, yang mana juga merupakan Ketua Perbakin Kubu Raya hari ini meresmikan langsung Club

Targetkan 5 Club Menembak di Kubu Raya, Jiwo Ingin Atlet Menembak Ada Dari Kalangan Sipil
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Sujiwo wakil Bupati Kubu Raya Terpilih, Ketua Kunta Shooting Club Suprapto, Sekertaris Umum Perbakin Provinsi Kalbar Putra Jaya. 

Targetkan 5 Club Menembak di Kubu Raya, Jiwo Ingin Atlet Menembak Ada Dari Kalangan Sipil

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya terpilih Sujiwo, yang mana juga merupakan Ketua Perbakin Kubu Raya hari ini meresmikan langsung Club Menembak pertama di Kabupaten Kubu Raya yang bernama Kunta Shooting Club, Kamis (07/01/2019)

Peresmian ini di laksanakan di Lapangan Tembak Kuntawijayandanu, Denhanud 473 Paskhas, yang terletak di Kabupaten Kubu Raya.

Jiwo sapaan akrabnya mengatakan bahwa perempuan Club' ini merupakan program jangka Pendek dari Perbakin Kabupaten Kubu Raya.

Ia mentargetkan hingga bulan April terapat 3 Shooting Club' / Club' Menembak yang terbentuk di Kabupaten Kubu Raya, dan ia mengatakan bahwa idealnya di Kabupaten Kubu Raya terdapat 5 Club' menembak.

"Ideal nya di Kabupaten Kubu Raya itu ada 5, tapi sudah ada 3 saja itu bagus, dan di targetkan April nanti terbentuk 3 Shooting Club'" ujarnya.

Dirinya pun mentargetkan di batalyon Komando dan Kodam akan juga di bentuk Club' menembak di Kabupaten Kubu Raya.

Jiwo tak menampik bahwa di Kalbar Perbakin sempat vakum, oleh sebab itu atas saran ketua umum nasional Perbakin, agar secepatnya mengambil inisiatif untuk membuat Club'.

Dirinya pun mengaharapkan, dengan adanya Club' - Club' menembak yang ada nanti, dapat menjaring atlet menembak dari kalangan Sipil, bukan lagi dari Kalangan Militer / kepolisian.

"Kalau TNI / polri ya memang latihannya menembak, kita nggak heran kalau atlet itu dari kalangan TNI / Polri, Kita ingin ada dari kalangan sipil yang di bantu di bentuk oleh teman - teman TNI / Polri, jadi anggota Club' ini boleh dari berbagai kalangan, ini langkah awal yang kita lakukan,"katanya.

Untuk perekrutan, dirinya pun tidak akan asal untuk melakukan perekrutan anggota Club' dan akan di lakukan seleksi secara ketat.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved