Usai Pelantikan 24 Pejabat Fungsional, Ini Harapan dan Pesan Kepala BPSDM Kalbar

“Sehingga apa yang dilakukan dengan pengetahuan dan keterampilan itu senantiasa dilandasi nilai-nilai baik dan positif,” katanya.

Usai Pelantikan 24 Pejabat Fungsional, Ini Harapan dan Pesan Kepala BPSDM Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKY PRABOWO RAHINO
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat, Alfian diwawancarai awak media usai pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan 24 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat, Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat, Alfian menegaskan apa yang disampaikan Gubernur Kalbar H Sutarmidji untuk meningkatkan standar dan kualitas pelayanan publik adalah hal mutlak dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

 “Dalam beberapa tahun terakhir masih dalam zona kuning. Sehingga, ada keinginan beliau untuk meningkatkan ke zona hijau. Itu seharusnya yang dicapai,” ungkapnya saat diwawancarai usaipengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan 24 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat, Senin (14/1/2019).

 Baca: Ramlana Sebut Banyak Multiplier Effect dari Pembangunan IPDN

Baca: Kepala BKD Kalbar Tegaskan 24 Pejabat Fungsional Yang Dilantik Profesional

Baca: Peserta Sylva Camp Untan Siapkan 200 Bibit Pohon Siap Tanam Bersama Masyarakat Bengkayang

Pada prinsipnya, BPSDM akan berikan dukungan terhadap program-program pengembangan kompetensi ASN melalui kegiatan bersifat pelatihan maupun non pelatihan.

 “Sesuai kapasitas dan tugas kami disini. Menitikberatkan pada aspek-aspek penguatan SDM aparatur agar semangat untuk berikan pelayanan publik terbaik,” terangnya.

 BPSDM, kata dia, tidak hanya sebatas dalam upaya peningkatan pengetahuan dna keterampilan dalam bekerja dan menjalankan tugas. Namun, BPSDM juga berupaya membangun sikap perilaku yang baik dan benar.

 “Sehingga apa yang dilakukan dengan pengetahuan dan keterampilan itu senantiasa dilandasi nilai-nilai baik dan positif,” katanya.

 Seyogyanya, satu diantara peran BPSDM adalah penguatan dan pemberian nilai-nilai positif bagi jajaran aparatur pemerintah.

Alfian akui tidak mudah meningkatkan pengetahuan secara cepat.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved