Tren Super Moto Kian Populer, Penjualan Honda CRF 150 L di Pontianak Terbesar ke Dua

Pontianak itu, kontribusi sekitar 20 persen dari total penjualan Honda CRF 150 L di Kalbar. Menempati posisi terbesar ke dua setelah Ketapang

Tren Super Moto Kian Populer, Penjualan Honda CRF 150 L di Pontianak Terbesar ke Dua
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Pramuniaga Astra Motor Pontianak berpose perlihatkan unit Honda CRF 150 L, Senin (14/01/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perkembangan popularitas sepeda motor jenis Super Moto turut menjadi faktor yang ditengarai mendorong penjualan motor trail di wilayah perkotaan. Tak terkecuali terhadap motor trail keluaran Honda, CRF 250 L

Kota Pontianak misalnya. Setidaknya, wilayah ini tercatat menjadi daerah dengan penyumbang ke dua terbesar bagi penjualan Honda CRF 250 L di Kalbar, sebagaimana diungkapkan Area Supervisor Marketing Astra Motor Pontianak, Erick Winardi Kusumo.

Baca: Program BKKBN di Singkawang Cukup Meluas, Achbar Minta Dinas Kesehatan Perperan

"Pontianak itu, kontribusi sekitar 20 persen dari total penjualan Honda CRF 150 L di Kalbar. Menempati posisi terbesar ke dua setelah Ketapang," ungkapnya, Senin (14/01/2019).

Pontianak menjadi wilayah yang menurutnya terbilang unik. Meskipun tak punya medan jalan yang relatif 'menantang', Pontianak menjadi wilayah penyumbang terbesar ke dua dari porsi penjualan.

Menurutnya, itu bisa terjadi karena minat terhadap motor ini muncul di wilayah urban karena popularitas Super Moto. "Kalau untuk di Pontianak, kayaknya lebih untuk modifikasi ke Super Moto," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved