Siap Ikuti Arahan Ketua Umum Pemuda Katolik RI, Maskendari: Kita Berikan Pendidikan Politik

Anggota DPRD Kalbar ini juga menerangkan jika Pemuda Katolik tidak terlibat dalam politik praktis.

Siap Ikuti Arahan Ketua Umum Pemuda Katolik RI, Maskendari: Kita Berikan Pendidikan Politik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Anggota DPRD Kalbar, Maskendari. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Kalbar Maskendari menerangkan jika pihaknya siap untuk mengikuti seruan dan arahan dari Ketua Pemuda Katolik RI, Karolin Margret Natasa. Ia pun menerangkan, Pemuda Katolik merupakan organisasi kader.

"Pemuda Katolik itukan organisasi kader, mempersiapkan kadernya untuk merasul dalam segala bidang, termasuk dalam bidang politik. Tentu ketika kita punya keinginan, niat, bahkan sedang dalam proses bertarung diwilayah politik, tentu kita harus siap berkompetisi sesuai aturan yang ada sesuai dengan semangat kader, artinya saya mendukung seruan itu dan siap melaksanakannya," katanya, Minggu (13/01/2019).

Sebagai satu diantara peserta pemilu, Maskendari juga menerangkan jika dirinya tentu mentaati aturan yang berlaku. Dan lebih memberikan pendidikan politik ke masyarakat.

Baca: Penemuan Mayat di Depan Sekolah Immanuel Parit Baru, Polisi Beberkan Kronologinya

Baca: DPRD Kalbar Apresiasi Kebijakan Pemprov Latih dan Bina Satpam Asal Keluarga Miskin

"Yang pertama tentu sebagai calon kita mesti menaati aturan.  Tidak mempersoalkan dasar negara, tidak menggunakan isu sara dalam kampanye. Kampanye kita adalah sifatnya pendidikan politik, bagaimana menyampaikan ke masyarakat terkait rekam jejak, apa yang mau diperjuangkan, tugas pokok dan fungsi menjadi anggota DPRD dan itulah yang saya jalankan," paparnya.

Termasuklah ditahun politik 2019, Anggota DPRD Kalbar ini juga menerangkan jika Pemuda Katolik tidak terlibat dalam politik praktis. 

Namun lebih kepada mempersiapkan kader untuk bertarung disendi-sendi kehidupan.

"Secara organisasi kita tidak terlibat dalam proses politik praktis, tapi tugas kita adalah mempersiapkan kader pemuda katolik untuk bertarung diseluruh sendi kehidupan, dengan mengedepankan nilai kekatolikan dan Pancasila, kan kalau di Pemuda Katolik rumah bersama," katanya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved