Ribuan Orang Hadiri HUT RSU Santo Antonius, Dr Gede Sanjaya Sebut Tahun 2019 Tantangan Semakin Berat

Usai kue dipotong dan tepuk tangan meriah dari ribuan orang menderu menyambut moment membahagiakan itu.

Ribuan Orang Hadiri HUT RSU Santo Antonius, Dr Gede Sanjaya Sebut Tahun 2019 Tantangan Semakin Berat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya' M Nurul Anshory
Suasana perayaan HUT RSU Santo Antonius ke 90, di Qubu Resort, Jl Arteri Supadio, Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu (13/1/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ribuan orang hadir dalam rangka perayaan Natal, Tahun Baru dan Ulang Tahun Rumah Sakit Umum Santo Antonius Ke-90 di Qubu Resort, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (13/1/19) malam.

Acara yang bertajuk "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita", dengab slogan "Dalam Semangat dan Sukacita Natal Mari Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Antar Sesama," merupakan peringatan hari ulang tahun RSU Santo Antonius Pontianak, sekaligus perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca: DDII Kapuas Hulu Resmi Dilantik, Ini Harapan DPRD Kalbar

Baca: HUT Sepeda Onte Kalbar Sepok Berlangsung Meriah, Keliling Kota Dengan Sepeda Tua

Baca: Komunitas Sepeda Onte Kalbar Ulang Tahun ke-11, Ini Pesan Kapolresta

Ribuan orang pada acara itu duduk dengan nyaman sembaru mendengar alunan musik yang merdu.

Acara inti yakni pemotongan kue ulang tahun yang berbentuk replika dari RSU Santo Antonius oleh Direktur Utama RSU Antonius sembari menyanyikan lagu Happy Birth Day. Ribuan peserta bernyanyi bersama dengan semangat dan penuh keceriaan.

Usai kue dipotong dan tepuk tangan meriah dari ribuan orang menderu menyambut moment membahagiakan itu.

Sambil disuguhkan dengan penambilan sejumlah hiburan di atas panggung, para peserta kebagian menikmati hidangan yang telah disediakan.

Menu yang disediakan berbagai jenis mulai dari sayuran hingga lauk pauk lengkap, dan semuanya kelihatan sangat enak dan menggiurkan.

Direktr utama RSU Santo Antonius, dr. Gede Sanjaya, Sp.OT mengatakan usia RSU Santo Antonius sudah hampir satu abad, dan setiap tahun memang merayakan Natal bersama seluruh karyawan RSU Santo Antonius.

"Kebetulan ulang tahun RSU Antonius ke 90 kita buat sekaligus dengan merayakan Natal dan Tahun baru, kebetulan kita ada lebih jadi kita membagi kebahagiaan kepada orang-orang khususnya karyawan kita," tuturnya.

dr. Gede Sanjaya mengatakan dalam kesempatan itu mereka juga akan membagikan hadiah-hadiah kepada peserta yang hadir disitu terutama kepada karyawan.

"Supaya mereka di tahun 2019 lebih bersemangat lagi, karena tantangan lebih berat dan lebih banyak di tahun ini," ujarnya.

Ia juga mengakui memang pada tahun 2018 lalu tantangan begitu berat, dan mereka merasa beruntung bisa melewatinya dengan baik.

"Masih tidak rugi lah, karena terus terang dengan adanya kebijakan BPJS sangat mempengaruhi Rumah Sakit yang lain, dulu saya Direktur RSUD Sudarso namun sekarang Direktur RSU Santo Antonius," paparnya.

dr. Gede Sanjaya yang saat itu duduk berdampingan dengan Uskup Agung, Agustinus Agus, tampak sangat berbahagia menyambut hari ulang tahun itu, dengan wajah senang ia menikmati hidangan bersama tamu undangan lainnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved