Pontianak Punya Wadah Berkumpul Para Blogger

Di Pontianak ada lho wadah berkumpul dan sharing bagi teman-teman yang suka ngeblog, namanya Komunitas Blogger Pontianak yang disingkat KBP.

Pontianak Punya Wadah Berkumpul Para Blogger
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/BELLA
Para Blogger Pontianak yang tergabung dalam komunitas bloger Pontianak 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Di Pontianak ada lho wadah berkumpul dan sharing bagi teman-teman yang suka ngeblog, namanya Komunitas Blogger Pontianak yang disingkat KBP.

KBP ini dikukuhkan pada tahun 2017 dan diketuai pertama kali oleh Edo Pradana Prasitha sebelum akhirnya diketuai oleh Fachrur Rozi, Ketua KBP saat ini.

Namun terbentuknya KBP, berawal dari Ero Pradolly Prasitha, sang founder yang ingin punya wadah sharing dan bertukar informasi mengenai blog di Pontianak yang dirasanya masih sangat minim kala itu.

Akhirnya Ero membuat sebuah akun Facebook bernama Komunitas Blogger Pontianak pada tahun 2012.

Baca: Natal Bersama Diikuti Jemaat 10 Gereja GKII se-Kayu Lapis di GKII Ekklesia Desa Bernayau

Baca: Natal Bersama di GKII Ekklesia, Askiman Minta Jemaat Perkuat Pemakmuran Gereja

Berawal dari komunitas Facebook itulah akhirnya berkumpul beberapa orang untuk mengadakan kopdar, membahas mengenai blog hingga saat ini menjadi komunitas yang punya struktur kepengurusan dan jaringan yang semakin luas, se-Indonesia.

"Karena itulah tujuan awalnya, karena kita buat komunitas untuk supaya bisa belajar. Dari awal udah bikin pemikiran bahwa belajar blog itu kita bisa sama-sama dan saling memanfaatkan. sama-sama belajar, sama-sama bisa, belum tentu yang udah lama udah benar," kata Ero saat ditemui Tribun beberapa waktu lalu.

Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved