PLN Rekrut Tenaga Muda Berkualitas untuk Kemajuan Perusahaan

Kesamaptaan ini merupakan tahapan pertama dalam rangkaian pembelajaran prajabatan. Selanjutnya para siswa akan diberikan materi pengenalan perusahaan

PLN Rekrut Tenaga Muda Berkualitas untuk Kemajuan Perusahaan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Para peserta yang akan ikut Kesamaptaan sebagai bagian memulai tahapan pertama dalam rangkaian pembelajaran prajabatan. Selanjutnya para siswa akan diberikan materi pengenalan perusahaan, pembidangan, dan terakhir on the job training (OJT). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar ditunjuk oleh PLN Kantor Pusat sebagai penyelenggara rekrutmen S1/D3 angkatan 64. Proses seleksi dilaksanakan mulai Agustus 2018.

Tes dilakukan dengan beberapa tahapan mulai dari tes administrasi, tes akademik dan bahasa inggris (akding), tes psikotes, tes kesehatan fisik, tes laboratorium, dan tes wawancara, kesamaptaan, pembidangan dan On The Job Training (OJT).

Baca: GIC Trade Gelar Kompetisi Trading Berhadiah Total Rp 1,5 Miliar

Baca: Polemik Harga Tiket Pesawat Yang Melonjak, Ini Tanggapan Asita Kalbar

"Dari proses seleksi yang sangat ketat diperoleh 17 orang yang akan ditempatkan di PLN Holding dari total pelamar yang mendaftar sebanyak 1.200 orang dari berbagai jurusan," jelas Senior Manajer SDM dan Umum PLN UIW Kalbar, Ordaia Arqam Nja' Oemar.

Dijelaskannya pula, hari ini, minggu (13/1) PLN UIW Kalbar memberangkatkan siswa OJT untuk mengikuti kesamaptaan di Pusdikajen, Lembang.

Menurutnya, Kesamaptaan ini merupakan tahapan pertama dalam rangkaian pembelajaran prajabatan. Selanjutnya para siswa akan diberikan materi pengenalan perusahaan, pembidangan, dan terakhir on the job training (OJT).

"Kesamaptaan yang berlangsung selama 10 hari ini dilakukan untuk mengukur kemampuan fisik setiap siswa prajabatan dan meningkatkan kepedulian terhadap bela negara," tegas Arqam.

Guna meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia di PLN, Divisi Talent Management bekerja sama dengan PLN Pusdiklat selalu melakukan perbaikan mulai dari proses pendaftaran serta tes psikotes yg sudah dilaksanakan secara online.

"Diharapkan kedepannya siswa prajabatan ini akan menjadi pemimpin-pemimpin yg akan membawa PLN menjadi perusahaan yang maju dan berkembang untuk menjawab tantangan perkembangan zaman," tandas Arqam.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved