Madrasah Ma'arif NU Lakukan Penyegaran Unsur Pimpinan

Penyegaran Kepala Madrasah Ma'arif NU di Kota Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan di MINU 2 Kota Pontianak.

Madrasah Ma'arif NU Lakukan Penyegaran Unsur Pimpinan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
foto bersama 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

Citizen Reporter
Maulida
Mahasiswi IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penyegaran Kepala Madrasah Ma'arif NU di Kota Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan di MINU 2 Kota Pontianak.

Dihadiri Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama, Didi Darmadi, Rois Syuriah PCNU Kota Pontianak, KH. Rustamaji, Ketua Tanfidziyah H. Ahmad Faruki, serta para pengurus dan guru-guru Ma'arif.

Adapun Kepala MTs Ma'arif yang dilantik yaitu bapak Husin, S.Ag menggantikan bapak Chardiansyah, S.Pd. dan Kepala Madrasah MINU 2 ibu Ilya, M.Pd.I menggantikan bapak Johar Arifin, S.Pd.I.

Ketua PCLP Ma'arif NU Kota Pontianak menyampaikan bahwa pergantian tersebut dimaksudkan untuk penyegaran dan menambah laju serta sinergisitas madrasah dengan program-program Lembaga Pendidikan Ma'arif NU.

Baca: PMII Pontianak Gelar Kajian Haid dan Istihadoh

Baca: Lakukan Pengkaderan HMJ dan BEM, Mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak Gelar Dua Kegiatan

Sekretaris Maarif mengungkapkan pihaknya sangat mensupport sekolah-sekolah Ma'arif, berbagai program pusat dan wilayah harus direspon dengan baik agar bisa lebih maju.

Ketua PCNU menyampaikan "Bahwa Kepala Madrasah wajib memasukkan Kurikulum Aswaja dan Ke NU-an serta melaporkan perkembangan madrasah yang dipimpinnya kepada pengurus Ma'arif NU,"ujarnya.

Kegiatan tersebut juga diakhiri dengan tausiah dari KH. Rustamaji "Amalan-amalan ahlus sunnah wal jama'ah harus diajarkan di madrasah-madrasah NU, para guru juga harus menanamkan karakter yang mulia dan membangun mental yang moderat dan rahmatan lil'alamiin".

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved