Pemilu 2019

Karolin Minta Kadernya Berjuang Secara Militan Hadapi Pemilu 2019

Ketua Umum Pemuda Katolik, Karolin Margret Natasa meminta kadernya yang akan bertarung dalam pemilihan legislatif dalam Pemilu 2019

Karolin Minta Kadernya Berjuang Secara Militan Hadapi Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2018 – 2021 di Aula Gereja Katederal, Jakarta, Sabtu (12/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pemuda Katolik, Karolin Margret Natasa meminta kadernya yang akan bertarung dalam pemilihan legislatif dalam Pemilu 2019 untuk berjuang maksimal.

Terlebih pada saat ini, Pemuda Katolik juga berhadapan dengan berbagai isu kebangsaan, sehingga para kader yang bertarung dalam pemilu juga diharapkan semakin kuat dan militant untuk mengadapi tantangan jaman.

Hal tersebut diungkapkan Karolin usai Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2018 – 2021 di Aula Gereja Katederal, Jakarta, Sabtu (12/1/2018), sesuai dengan rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id.

Baca: Laka Lantas Mobil Tangki vs Motor, Kondisi Pengendara Motor Penuh Luka

Baca: Jumadi: Nama-nama Usulan AKD Sudah Disahkan Pimpinan Dewan

Sebagai organisasi kader yang berusia lebih dari 70 tahun, ungkap Karolin, tugas Pemuda Katolik adalah untuk mencetak manusia yang tidak hanya memiliki iman Katolik, tetapi juga mampu mempersembahkan dirinya bagi bangsa dan negara, demi persatuan bangsa dan negara serta kemajuan bangsa Indonesia.

“Nah, dengan refleksi kita terhadap sejarah Pemuda Katolik, diharapkan semangat para kader juga semakin kuat dan semakin militan, sehingga kita mampu menghadapi tantangan jaman hari ini, dimana Pemuda Katolik juga berhadapan dengan berbagai isu kebangsaan dan persiapan kita menghadapi isu pemilu legislatif dan pemilu presiden yang akan dihadapi pada tahun 2019 ini,” ujar Karolin, Sabtu (13/1/2019).

Pelantikan pengurus pusat yang dilaksanakan di Aula Gereja Katederal ini merupakan amanat dari hasil Kongres Pemuda Katolik yang diselenggarakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada awal Desember 2018 yang lalu.

Dalam kongres tersebut, Karolin yang merupakan Ketua Umum sebelumnya terpilih kembali untuk memimpin Pemuda Katolik untuk periode kedua dengan masa jabatan 2018-2021.

Baca: Jumadi: Nama-nama Usulan AKD Sudah Disahkan Pimpinan Dewan

Baca: Jelang Pelaksanaan Pemilu, Bhabinkamtibmas Desa Pelimping Dekatkan Diri dengan Warga

Katederal Jakarta dipilih sebagai lokasi untuk prosesi pelantikan, lantaran di tempat tersebut banyak menyimpan sejarah perjuangan para pemuda sejak Indonesia merdeka pada tahun 1945.

Bahkan, bendera organisasi Pemuda Katolik yang pertama kali digunakan lebih dari 70 tahun silam itu pun juga masih tersimpan dengan baik di museum Gereja Katederal Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved