Anak-anak Panti Termotivasi Jadi TNI, Kapendam Berikan Motivasi

Syukuran diawali dengan pembacaan doa dan makan bersama keluarga besar Pendam XII Tpr, bersama anak dan pengurus panti asuhan

Anak-anak Panti Termotivasi Jadi TNI, Kapendam Berikan Motivasi
tribun pontianak
MAIN - Kapendam XII Tpr Kol Inf Aulia Fahmi Dalimunte bermain dan memberikan motivasi kepada anak Panti Asuhan Hidayatullah Kubu Raya, Minggu (13/1). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak; Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Keluarga besar Penerangan Kodam XII Tanjungpura berziarah ke makam pahlawan dan juga mengelar syukuran di panti asuhan di Kabupaten Kubu Raya, Minggu (13/1/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam Peringatan HUT ke 68 Penerangan TNI Angkatan Darat.

Saat syukuran bersama di Panti Asuhan Hidayahtullah di Jl Ayani II, Kecamatan Sui Raya, keluarga besar Pendam XII Tpr mendapat sambutan luar biasa dari kalangan anak-anak yatim piatu. Mereka pun antusias ingin menjadi anggota TNI.

Syukuran diawali dengan pembacaan doa dan makan bersama keluarga besar Pendam XII Tpr, bersama anak dan pengurus panti asuhan serta sejumlah wartawan media cetak dan elektronik.

Kapendam XII/Tpr, Kolo Inf Aulia Fahmi Dalimunthe menuturkan, syukuran di panti asuhan ini sekaligus berbagi gembiraan bersama anak-anak panti. ‘Dalam kesempatan ini kami juga bermain bersama," tutur Kapendam XII Tpr.

Pada kesempatan yang sama, Kapendam Dalimunte membacakan amanat dari Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya bahwadsanya saat ini, Penerangan Angkatan Darat terus bergerak maju mengarah untuk tercapainya profesionalisme, yang diwujudkan dengan semakin diterimanya TNI AD di hati rakyat Indonesia pasca reformasi.

"Keberhasilan tersebut tentunya juga tidak lepas dari sinergi yang selama ini kita jalin dengan para sahabat media. Untuk itu, atas nama pimpinan angkatan darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat media, baik media cetak, elektronik maupun online, di mana pun berada atas kerjasama dan kebersamaan kita selama ini," ujar Kapendam XII/Tpr.

Dikatakan juga oleh Kapendam XII/Tpr, Hari Jadi ke-68 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya dijadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan. Seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya.

Baca: Ini Dia 10 SKPD Pemrov Kalbar yang Dinilai Ombudsman, Empat di Antaranya Dapat Raport Merah

Baca: SKPD Pemprov Kalbar Rata-rata Zona Kuning, Ini Penjelasan Ombudsman

Baca: Midji Warning Kepala SKPD, Empat Bulan Musti Benahi Layanan Publik

Alangkah mulia dan bahagianya mereka, apabila kegembiraan yang kita rasakan hari ini juga bisa dirasakan oleh anak-anak yatim disini,” tutur Kapendam XII/Tpr.

Pada Hari Jadi ke-68 Penerangan AD Kapendam XII/Tpr juga berharap kedepannya insan - insan penerangan dapat berkarya lebih baik dan lebih maju lagi. Untuk itu insan penerangan harus terus melalukan inovasi dan improvisasi dalam mengembangkan kreatifitas selain itu juga terus meningkatkan kualitas kerja bersama teman-teman media yang ada di wilayah.

“Tetap tingkatkan sinergitas sehingga saling bahu membahu serta saling mendukung dalam meningkatkan kemajuan wilayah kemudian juga untuk mengisi dengan hal-hal positif demi kemajuan bangsa dan negara ini,” tegas Kapendam XII/Tpr.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved