Citizen Reporter

Kapolres Kayong Utara Gelar Diskusi Bangun Desa Mandiri Bersama Pemkab dan Tokoh Masyarakat

Dari desa ke kota. Dikelola sumber daya manusia, dan juga alamnya dijaga secara arif dan bijak

Kapolres Kayong Utara Gelar Diskusi Bangun Desa Mandiri Bersama Pemkab dan Tokoh Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi saat pimpin diskusi Bangun Desa Mandiri di Kayong Utara 

Citizen Reporter
Kaur Lipprodok Bid Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiyudin  S.Sos SH  MH

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA  - Polres Kayong Utara mengelar diskusi yang bertemakan Bangun desa Mandiri yang di hadiri sejumlah Pejabat Pemkab Kayong Utara dan tokoh masyarakat, ‎Sabtu (12/1/2019)

‎Ratusan masyarakat yang hadir duduk bersama dengan membentuk lingkaran, mereka mendiskusikan skema Desa Mandiri di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

Kegiatan diskusi yang di pandu langsung oleh Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi  di laksanakan di rumah dinas jabatan Kapolres Kayong utara di Sukadana.

Suasana diskusi yang semakin akrab di dukung cuaca cerah dan bersahabat untum membahas dan diskusi bersama membangun desa di Kayong Utara.

Baca: Membanggakan, Berikut Prestasi Mahasiswa FMIPA Untan

Baca: Prostitusi Online di Pontianak Terungkap, Segini Tarif yang Dipatok Mucikari SA

Kapolres Kayong Utara menuturkan kegiatan diskusi ini merupakan tugas pelayanan kepada masyarakat umum atau Balai Polmas, karena untuk mendukung wujudkan Desa Mandiri di Kayong Utara.  

“Untuk memulai  kegiatan diskusi tentang pembangunan Desa Mandiri yang satu-satunya ada di wilayah Kalimantan Barat, tepatnya berada di tengah kota Kabupten Kayong Utara, Desa Sutera,” tutur Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi.

Baca: BREAKING NEWS - Polda Kalbar Ungkap Prostitusi di Pontianak, Mucikari Berstatus Mahasiswi

Pria yang pernah bertugas sebagai Kasubdit Binpolmas di dua Polda Sultra dan Kalbar ini menjelaskan, Desa inilah yang menjadi pokok pembahasan dalam  diskusi  pembangunan desa mandiri di awal tahun 2019.  Adapun acara ini juga dimotori oleh fungsi Binmas Polres Kayong  Utara.  

Selain itu ia juga menuturkan ‎ membangun Indonesia dimulai dari desa musti diwujudukan.“Artinya ini menjadi ide awal kreasi desa membangun. Karena di desa itu pusat berbagai potensi. Mari memajukan desa,” kata  mantan Koorspripim Polda Kalbar ini.

Kemudian Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi juga menuturkan, program unggulan Polres Kayra (Polres Kayong Utara) bertujuan menjadikan setiap desa memiliki ketahanan sosial yang kuat dalam mencegah dan menanggulangi segala gangguan Kamtibmas secara mandiri.

Selain itu, desa mandiri ini juga mendukung upaya pemerintah Provinsi Kalimantan Barat membangun Indonesia dari desa. 

Baca: VIDEO DRONE- Eceng Gondok Penuhi Parit

“Karena terlatih dan terdampingi stakeholder dengan baik,” tutur Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi

Sebelumnya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono pernah menegaskan untuk mendukung penuh upaya pemprov Kalbar dalam membangun desa mandiri. Yang mana, luasnya wilayah Kalbar yang menyimpan berbagai potensi alam luar biasa yang ada di desa.

“Ini juga harus kita dukung sama-sama. Karena pembangunan itu musti merata. Dari desa ke kota. Dikelola sumber daya manusia, dan juga alamnya dijaga secara arif dan bijak,” pungkas Didi Haryono.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved