Pileg 2019

Siap Ciptakan Pemilu 2019 di Serawai Damai, Ini Yang Dilakukan Pihak Kepolisian 

Pada 17 April 2019 kita akan mengahadapi pemilihan presiden dan legislatif.

Siap Ciptakan Pemilu 2019 di Serawai Damai, Ini Yang Dilakukan Pihak Kepolisian 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Jajaran Kepolisian dari Sektor Serawai saat ini terus bergerak dan mengajak masyarakat di wilayahnya bisa mensukseskan jalannya Pemilu dari mulai tahapan kampanye hingga pemilihan calon. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Perhelatan pesta demokrasi lima tahunan,pemilihan presiden dan legislatif tak lama lagi akan digelar.

Seiring dengan itu, suhu perpolitikan saat ini kian panas. Oleh sebab itu, Polri dituntut harus bisa dan mampu meredam situasi politik agar tidak terjadi gejolak yang dapat menyebabkan terhambatnya tahapan Pemilu.

Baca: Polisi dan Muspika Meranti Tertibkan Ternak Babi, Ini Maksud dan Tujuannya

Selain itu, Polri juga dituntut dapat menjaga netralitas dalam gelaran pemilihan umum pada April 2019 mendatang. Untuk itu, POLRI berpegang teguh dapat menciptakan Pemilu secara Aman, Damai dan Sejuk.

Menyikapi hal tersebut, Jajaran Kepolisian dari Sektor Serawai saat ini terus bergerak dan mengajak masyarakat di wilayahnya bisa mensukseskan jalannya Pemilu dari mulai tahapan kampanye hingga pemilihan calon. 

Baca: Jelang Seleksi Pra PON, Persaingan Pecatur Putri Dinilai Akan Menarik 

"Tujuan dilakukan ajakan Pemilu Damai yakni agar tidak terjadi gesekan antar pasangan calon serta pendukung di pemilihan presiden dan legislatif nanti," ungkap Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono, Jumat (11/1/2018) Pagi.

Masih kata Rahmad, pihaknya juga menggandeng TNI dan berkomitmen dapat mengamankan pelaksanaan di Pemilihan Legislatif dan Pemilhan Presiden, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasi politiknya secara langsung, bebas dan rahasia.

"Pada 17 April 2019 kita akan mengahadapi pemilihan presiden dan legislatif. Saya berharap dengan bersatunya TNI-POLRI dalam melakukan pengamanan bisa lebih kuat dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved