Sekjen Kemenag RI Sebut Pegawai Harus Kenali Masalah dalam Lingkungan Kerja

Poin selanjutnya bagaimana kita harus bisa memimpin didalam mencari jalan keluar atau menemukan solusi dari masalah yang ditemukan.

Sekjen Kemenag RI Sebut Pegawai Harus Kenali Masalah dalam Lingkungan Kerja
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Sekretaris Jendral Kemenag RI Phil Nur kholis Setiawan berikan poin penting yang harus diketahui untuk mengenali masalah dilingkungan kerja. Hal tersebut disampaikannya usai acara syukuran Akreditas dan Maulid Nabi bersama anak panti asuhan di Aula Syech Abdurrani Mahmud IAIN Pontianak Jl. Wr. Supratman, Kota Pontianak, Jumat (11/1/19). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak Anggita Putri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Sekretaris Jendral Kemenag RI Phil Nur kholis Setiawan berikan poin penting yang harus diketahui untuk mengenali masalah dilingkungan kerja. Hal tersebut disampaikannya usai acara syukuran Akreditas dan Maulid Nabi bersama anak panti asuhan di Aula Syech Abdurrani Mahmud IAIN Pontianak Jl. Wr. Supratman, Kota Pontianak, Jumat (11/1/2019).

Nur Kholis mengatakan bahwa kita harus mampu mengenali masalah yg ada dilingkungan kerja kita masing-masing. Karena satuan kerja dibawah kementrian agama ini beda-beda dan permasalahannya juga akan berbeda-beda antara kampus, Kanwil, Kemenag, Madrasah.

Baca: Kemenkum HAM RI Sahkan Struktur Kepengurusan DPP KNPI, Erry Ajak seluruh DPD KNPI dan OKP Bersatu

Baca: ASN Dan Tenaga Kontrak Bisa Dipecat Jika Sebar Hoaks

Baca: SMAN 1 Sungai Kunyit Juara Double Event Penjas Takraw FKIP Untan

Kita juga harus mampu mencari jalan keluar dan solusi.

"Kita harus temukan bagaimana mencari jalan keluar dari permasalahan yang sedang kita hadapi," ujar Nur Kholis kepada Tribun Pontianak.

Poin selanjutnya bagaimana kita harus bisa memimpin didalam mencari jalan keluar atau menemukan solusi dari masalah yang ditemukan.

"Jadi tidak bisa mendelegasikan kepada orang dan menyuruh orang lain, tetapi diri sendiri yang harus hadir sebagai pemimpin di satuan kerja untuk bisa memimpin mencari jalan keluar dari masalah yg ada," ujarnya.

Dari beberapa hal yang telah disampaikannya, ia katakan lakukanlah dengan dasar ibadah.

"Jadi karena ibadah kemudian sesuatu yang berat bisa terasa ringan," ujar Nur Kholis.

Nur Kholis juga berpesan dimanapun kita berada apapun amanah yang sedang kita emban kerjakan dengan niat dan ibadah maka tentu akan jadi nyaman.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved