Sekda Sintang Akan Jadwalkan Jumat Bersih Jadi Kegiatan Rutin

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Bersih memang perlu dilakukan.

Sekda Sintang Akan Jadwalkan Jumat Bersih Jadi Kegiatan Rutin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Polres Sintang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan kerja bakti membersihkan lingkungan Pasar Masuka yang berlokasi di Pasar Sayur Masuka, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Jumat (11/1/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Polres Sintang bersama Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan kerja bakti membersihkan lingkungan Pasar Masuka yang berlokasi di Pasar Sayur Masuka, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Jumat (11/1/2019) pagi.

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah memimpin langsung kegiatan yang diikuti ratusan orang yang mendukung pekaksanaan Jumat Bersih ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Bersih memang perlu dilakukan.

Hari ini Jumat Bersih dilaksanakan di Pasar Sayur Masuka.

Baca: Jumat Bersih, Kapolres Bersama Forkopimda Selenggarakan Kurvei Pasar Sayur Masuka

Baca: Dua Rumah di Beting Terbakar, Nila Kabur Sambil Teriak Api

Baca: Kapolres Sintang Beri Penghargaan Tiga Satpam, Ini Orangnya

“Saya sangat setuju dengan Bapak Kapolres, pasar harus bersih. Jika bersih maka pasar menjadi tempat belanja yang enak. Pasar menjadi tempat kita belanja makanan maka harus bersih,” terang Yosepha Hasnah.

Disela-sela kegiatan Jumat Bersih, Yosepha Hasnah menegaskan akan menggagendakan pelaksanaan Jumat Bersih dalam dua minggu sekali.

"Pelaksanaan Jumat Bersih ini sebenarnya untuk menggugah masyarakat baik pedagang maupun yang berbelanja untuk selalu menjaga lingkungan pasar ini supaya tetap bersih. Untuk selanjutnya kita akan susun jadwal yang resmi,” terang Yosepha Hasnah.

Untuk mendukung kegiatan Jumat Bersih tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Akhmad Darmanata langsung meninjau lokasi pembangunan gudang sampah non organik dan lokasi penempatan kontainer sampah organik.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved