Pileg 2019

Riko: Rekrutmen Relasi KPU Singkawang Berdasarkan Basis

Dalam rekrutmen tetap akan dilakukan seleksi, apalagi kalau jumlah pendaftar melebihi kuota yang dibutuhkan

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sebanyak 54 orang telah mendaftarkan diri pada Relawan Demokrasi (Relasi) yang dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Singkawang pada 7 hingga 16 Januari 2019 di Kantor KPU Kota Singkawang, Jalan dr Sutomo.

Ketua KPU Singkawang, Riko menuturkan rekrutmen Relasi berdasarkan basis-basis pemilih, yakni basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, pemilih penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, pemilih marginal, komunitas, keagamaan, dan warga internet (netizen).

Untuk warganet ini, pertemanan atau pengikut setidaknya seribu. Dalam rekrutmen tetap akan dilakukan seleksi, apalagi kalau jumlah pendaftar melebihi kuota yang dibutuhkan

Ada 15 persyaratan untuk mengikuti Relasi. Antara lain berusia minimal 17 tahun pada saat mendaftar, pendidikan minimal SLTA/sederajat, berdomisili di wilayah setempat, nonpartisan parpol, dan lain sebagainya.

Baca: Pagi Ini, Sekda Sanggau Akan Melantik Penggurus PERGAKRI Dan Natal Bersama Guru PAK Sanggau

Baca: Update Cuaca, Hari Ini Sanggau Terpantau Cerah

Baca: Berikut Prediksi BMKG untuk Tiga Daerah di Kalbar

Persyaratan tersebut dibuktikan dengan fotocopy KTP, ijazah SLTA/sederajat, pas foto 4x6 sebanyak 4 lembar, surat pernyataan bersedia menjadi relawan, sudah terdaftar dalam DPT, bukan bagian dari penyelenggara, CV, dan lainnya.

Pogram Relasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas proses pemilu. Selain itu, meningkatkan partisipasi pemilih, meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi.

Bagaimana kelanjutannya, tonton video berikut di atas.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved