Polresta Pontianak Canangkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Maka untuk itu pihaknya terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan publik, bersih dari pungli (pungutan liar) dan diskriminatif, transparan

Polresta Pontianak Canangkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Polresta Pontianak Canangkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Wujudkan pencanangan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Polresta Pontianak yang saat ini sudah meraih wilayah bebas dari Korupsi (WBK) mencanangkan zona integritas .

‎"Pencanangan tersebut, karena Polresta Pontianak sebelumnya sudah mendapat predikat wilayah bebas dari korupsi, 10 Desember 2018 kemarin, yang tentunya sebuah perjuangan yang cukup panjang dan tidak terlepas dari peran dan dukungan semua pihak," kata Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) M Anwar Nasir pada Jumat (11/1/2019) di Pontianak.

Baca: Hermanus Apresiasi Predikat WBK Polresta Pontianak

Baca: Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Maka untuk itu pihaknya terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan publik, bersih dari pungli (pungutan liar) dan diskriminatif, transparan serta akuntabel.

"Kami sudah melakukan beberapa trobosan dalam meningkatkan pelayanan publik, seperti pelayanan kepengurusan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) secara 'online', pengaturan lalu lintas di pagi hari, srikandi jaga jumatan, dan ngopi atau ngobrol bersama masyarakat dalam meningkatkan dan menjaga Kamtibnas dan lain sebagainya," ungkap Anwar.

Dan tak hanya secara internal pihaknya juga melakukan perbaikan kinerja, yakni ada enam area perubahan, yaitu manajemen perubahan, tata laksana, manajemen SDM, akuntabilitas, penguatan pengawasan dan terakhir, yakni peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Apa yang kami lakukan tersebut, untuk bagaimana dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan bagaimana kami bisa merebut hati masyarakat, yang tentunya semuanya memerlukan partisipasi masyarakat itu sendiri," ujar Mantan Kapolresta Sidoarjo

Kemudian ia juga menuturkan Hal ini di mulai dari tingkat Kapolresta Pontianak, Kapolsek dan jajarannya yang berhubungan dengan pelayanan publik telah memberikan nomor handphone dan whatsapp yang pasang menggunakan baliho di titik-titik perempatan jalan dan juga disebarkan melalui media sosial.

"Dan syukur alhamdulillah, apa yang kami lakukan mendapat respon masyarakat Kota Pontianak sangat positif sekali," katanya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menuturkan dirinya sangat menyambut baik telah dilakukannya pencanangan WBBK (wilayah birokrasi bersih dan melayani) oleh Polresta Pontianak dan jajarannya.

" sehingga perlu dukungan semua pihak dalam mewujudkan hal tersebut, karena Niat baik ini perlu dukungan semua pihak, "katanya.

Dikatakannya lagi,"dan saya yakin tanpa itu semua akan sulit dalam melaksanakannya atau mewujudkannya, sehingga mari kita bersama-sama mendukung niat baik tersebut," pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved