Jumat Bersih, Kapolres Bersama Forkopimda Selenggarakan Kurvei Pasar Sayur Masuka

Adapun lokasi target pembersihan ini merupakan sekeliling dari Pasar Sayur Masuka dari jalan masuk sampai dengan bangunan pasar nya sendiri.

Jumat Bersih, Kapolres Bersama Forkopimda Selenggarakan Kurvei Pasar Sayur Masuka
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Polres Sintang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan kerja bakti membersihkan lingkungan Pasar Masuka yang berlokasi di Pasar Sayur Masuka, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Jumat (11/1/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Polres Sintang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menggelar kegiatan Jumat Bersih dengan kerja bakti membersihkan lingkungan Pasar Masuka yang berlokasi di Pasar Sayur Masuka, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Jumat (11/1/2019) pagi.

Kegiatan Jumat bersih ini sendiri diikuti oleh ratusan orang yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Forkopimda, instansi terkait, Pol PP dan masih banyak lagi dan Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi memimpin langsung jalannya kurvei di pasar tersebut.

Baca: Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sintang Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi

Baca: Sudiyanto: Tidak Semua Warkop dan Tempat Hiburan di Sintang Memiliki Izin

Baca: Kapolres Sintang Beri Penghargaan Tiga Satpam, Ini Orangnya

Dalam kerja bakti anggota dibagi kedalam 4 (empat) kelompok yang bertugas membersihkan sampah, selokan air dan gorong-gorong yang sudah tersendat dikarenakan tumpukan sampah.

Adapun lokasi target pembersihan ini merupakan sekeliling dari Pasar Sayur Masuka dari jalan masuk sampai dengan bangunan pasar nya sendiri.

Kapolres Sintang mengatakan bahwa sebagai wujud kepedulian akan kebersihan lingkungan, kegiatan ini diselenggarakan dikarenakan melihat situasi dan kondisi beberapa waktu yang lalu pada saat pihaknya mengunjungi pasar ini.

"Secara tidak langsung kami juga mendengar bahwa masyarakat berbicara tentang pasar ini yang dinilai tidak sehat. Sebab banyaknya tumpukan sampah berserakan dan setelah kami cek langsung ternyata seperti yang diungkapkan masyarakat memang lokasi pasar tersebut dari Selokan air sampai dengan goong-gorong sudah tertutup sampah," ujar Kapolres.

Kapolres juga manambahkan setelah mendengar informasi tersebut dari masyarakat, pihaknya langsung menjelaskan permasalahan ini kepada Forkopimda untuk didiskusikan.

"Seperti yang dilihat bahwa pada pagi hari ini Kami dari Kepolisian Resor Sintang beserta unsur TNI dan Forkopimda serta instansi terkait lainnya menggelar kegiatan kurvei,” ucapnya.

Kapolres Sintang menambahkan bahwa kegiatan kerja bhakti ini bertujuan untuk bergotong-royong bersama. Selain dengan instansi terkait, masyarakat juga diminta untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

"Selain membersihkan lingkungan sekitar agar terlihat bersih hal ini juga dapat mempererat tali silaturahmi kami dengan masyarakat sekitar khususnya yang bermukim di sekitaran Pasar Sayur Masuka," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved