Kebakaran Kampung Beting

Dua Rumah Kampung Beting Ludes Terbakar, Ini Penjelasan Kapolsek Pontianak Timur

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar mengatakan api pertama kali muncul di rumah milik Zulkarnaen, yang saat itu dalam keadaan kosong.

Dua Rumah Kampung Beting Ludes Terbakar, Ini Penjelasan Kapolsek Pontianak Timur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Seorang warga saat berusaha memadamkan api, di kawasan Jalan Tanjung Pulau, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, pada Jumat (11/01/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dua unit rumah di kawasan Jalan Tanjung Pulau, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur rata dengan tanah setelah dilahap api, pada Jumat (11/01/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tak hanya itu, amukkan si jago merah juga merembet ke sebagian bangunan pada satu unit rumah, di kawasan Kampung Beting, yang terkenal padat penduduk itu.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar mengatakan api pertama kali muncul di rumah milik Zulkarnaen, yang saat itu dalam keadaan kosong.

Baca: BREAKING NEWS - Kebakaran Landa Kampung Beting

Baca: Dua Kios di Kawasan Kapuas Indah Dilahap Api, Inilah Dugaan Penyebab Kebakaran

Baca: Rumah Ludes Terbakar, Intan Tak Sempat Selamatkan Emas 25 Gram dan Uang Rp 10 Juta

"Menurut keterangan warga, api pertama kali muncul dari atas dek rumah Zulkarnen. Kemudian warga bernama Rani membuka pintu rumah itu, dan terlihat api dari atas dek jatuh di atas kasur busa," ujar Kompol Suhar di lokasi kejadian.

Kompol Suhar menjelaskan api kemudian membesar dan menjalar ke dua rumah lain yang bersebelahan. Dua unit rumah semi permanen tak bersisa dibakar api. Sementara satu rumah lain terbakar sebagian.

"Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian, sekitar pukul 15.00 WIB, setelah petugas pemadam kebakaran bersama warga melakukan upaya pemadaman," terangnya.

Kompol Suhar mengungkapkan dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, dan kerugian material belum bisa ditaksir.

Pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran. Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik di rumah Zulkarnen.

"Kemudian merambat ke rumah lain yang berdempetan. Sebagian rumah terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar," tegas Suhar.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved