Daftarkan Diri Sebagai Relawan Demokrasi, Ini Yang Akan Dikerjakan Rian Jika Terpilih

Ia menambahkan, tentu dengan target bisa meningkatkan partisipasi pemilih dalam pesta Demokrasi lima tahunan itu.

Daftarkan Diri Sebagai Relawan Demokrasi, Ini Yang Akan Dikerjakan Rian Jika Terpilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Antusiasme para calon Relawan Demokrasi saat mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Sambas, Jum'at (11/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Salah satu peserta yang mendaftarkan diri di Program Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Sambas, Rian mengatakan dirinya siap untuk mensukseskan pemilu serentak 2019.

"Sebagai salah satu yang mendaftarkan diri menjadi peserta Relawan Demokrasi, saya insyaAllah siap mensukseskan Pemilu serentak 17 April 2019," ujarnya, Jum'at (11/1/2019).

Ia menambahkan, tentu dengan target bisa meningkatkan partisipasi pemilih dalam pesta Demokrasi lima tahunan itu.

Baca: Martono : Relawan Demokrasi Bertugas Untuk Membantu KPU

Baca: KPU Kabupaten Sambas Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi

"Tentunya untuk meningkatkan jumlah partispatif masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Dan itu menjadi target utama kita dalam moment 5 tahunan tersebut," katanya.

Terkait bagaimana cara untuk meningkatkan jumlah partispatif pemilih di Kabupaten Sambas, Rian mengungkapkan bahwa dirinya akan bergerak pada basis komunitas.

Dimana nantinya ia akan merangkul komunitas-komunitas atau organisasi-organisasi pemuda dan mahasiswa yang di Kabupaten Sambas.

Untuk bersama-sama memberikan wawasan agar muncul kesadaran berpolitik, dan mengurangi angka golput khususnya bagi para pemilih pemula.

Sementara itu, saat di konfirmasi mengapa ia tertarik untuk mendaftarkan diri dalam program tersebut. Rian mengaku itu atas dasar kesadaran dirinya yang ingin berpartisipasi dalam program tersebut.

"Untuk awal mula ketertarikan ikut bergabung di Relawan Demokrasi adalah atas dasar kesadaran diri untuk berjalan bersama KPU dalam mewujudkan pemilih yang berdaulat untuk negara yang kuat lewat pemilu yang luber dan jurdil," jelasnya.

"Dan menurut saya wadah Relawan Demokrasi ini merupakan wadah yang pas untuk kita bersama mewujudkan semua itu," tutupnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved