Berita Video

56 Kampus Seluruh Indonesia Ikuti Pameran Pendidikan di SMA Santo Paulus

"Event ini merupakan kegiatan tahunan disekolah kami, tetapi saya rasa ada beberapa sekolah yang mengadakannya juga," pungkasnya.

Laporan Wartawati Tribun Pontianak Anggita Putri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Lenny (37) Guru Bahasa Inggris dan bagian kesiswaan di SMA Santo Paulus Pontianak mengatakan kegiatan Pameran Pendidikan diikuti oleh 56 Uiversitas dan Perguruan Tinggi seluruh Indonesia dan agen pendidikan dari luar negeri di Aula Bina Remaja Jl. AR. Hakim No.92, Kota Pontianak, Jumat (11/1/2019).

Lenny mengatakan kegiatan Pameran Pendidikan yang diselenggarakan di Santo Paulus mengundang Universitas dan Perguruan Tinggi maupun Agen Pendidikan dari seluruh Indonesia dan luar negeri dengan harapan seluruh siswa-siswi dan seluruh sekolah di Kalbar akan mendapatkan akses untuk memilih dan mendapat info lebih lengkap tentang kampus yang ada.

Baca: Suasana Expo Universitas dan Perguruan Tinggi di SMA Santo Paulus Pontianak

Baca: Sedang Berlangsung Live Streaming Palestina Vs Australia, Skor Sementara 0-2

Baca: Mengenal Sosok Islamiyati, Hafidzah Alquran Juga Mahasiswi Berprestasi di STIKes Yarsi Pontianak

Oleh karena itu pihak SMA Santo Paulus memberikan satu wadah untuk mereka mengetahui lewat event ini dan ada juga beasiswa yang ditawarkan.

"Karena kadang-kadang ada potongan beasiswa yg tidak diketahui oleh siswa disini karena keterbatasan akses walaupun ada media online," ujar Lenny kepada Tribun Pontianak.

"Event ini merupakan kegiatan tahunan disekolah kami, tetapi saya rasa ada beberapa sekolah yang mengadakannya juga," pungkasnya.

Event ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2000 dan sampai sekarang berlanjut.

"Kami juga mengundang semua siswa-siswi dan guru dari sekolah lain bahkan semua sekolah di Kalbar untuk mengunjungi kegiatan ini. kami juga ada kirim poster dan brosur ke sekolah di Pontianak maupun di daerah untuk memberikan informasi kepada mereka," ujarnya.

Ada 56 institusi dari seluruh Indonesia dan ada beberapa dari luar negeri yang dikirim melalui agen pendidikan yang menjadi perantaranya.

"Saya berharap pameran ini memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada siswi-siswa bukan hanya sekedar mendapatkan info,tetapi juga mereka memiliki semangat untuk meneruskan ke pendidikan tinggi," ujar Lenny.

Karena bagaimana pun juga kalau mereka mengetahui keadaan eksistensi Perguruan Tinggi atau Universitas yang mempunyai program studi sesuai dengan jurusan yang mereka minati mereka tentu akan semangat.

"Kami menyediakan kelas untuk persentasi bagi Uni-Uni tersebut dan ketika siswa siswi kami melihat persentasinya mereka bisa belajar sesuatu. Dari bagaimana cara kita berkomunikasi, bagaimana kita menyampaikan informasi kepada orang lain," ujar Lenny.

"Kami merasa bangga sekali ternyata apa yang kami berikan, kami tanamkan dan kesempatan yang kami berikan mereka tangkap dengan baik dan bisa mereka terapkan dalam perjalanan karier mereka," ujar Lenny.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved