Syukuran Harmony Award, Menteri Agama RI Mengamanahkan Pemprov Kalbar untuk Perhatikan FKUB

Setelah mendapat anugrah Harmoni Award 2018 dengan kinerja terbaiknya oleh mentri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudin

Syukuran Harmony Award, Menteri Agama RI Mengamanahkan Pemprov Kalbar untuk Perhatikan FKUB
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Syukuran Harmony Award1 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

Citizen Reporter
Siti Maulida

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah mendapat anugrah Harmoni Award 2018 dengan kinerja terbaiknya oleh mentri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudin pada awal Januari kemarin.

Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Kalimantan Barat menggelar syukuran atas prestasi tersebut, syukuran ini diselenggearakan di Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Barat. Selasa (8/1/2019)

Acara syukuran ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, namun dalam hal ini diwakili oleh sekretaris jendralnya,

Kemudian dihadiri oleh Kepala Kepolisan Daerah Kalimantan Barat yaitu Didi Haryono, pangdam X11 Tanjungpura, Kabinda Kalimantan Barat, Kanwil Agama Kalimantan Barat, Rektor Untan, kemudian Rektor IAIN, Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Barat, PGIW, WALUBI, PHDI, MATAKIN, serta tokoh pemuda dan perempuan yang ada di Kalimantan Barat.

Baca: TRIBUN WIKI: Keunikan Air Terjun Tujuh Tingkat Batu Arang, Kabupaten Ketapang

Baca: Perayaan Natal Bersama DWP Kalbar, Ini Pesan Wagub Ria Norsan

Dalam rangkaian acara syukuran ini, terdapat momen penyerahan sertivikat Harmony Award kepada Gubernur Kalimantan barat yang disearhkan langsung oleh Ketua FKUB Kalimanta Barat yaitu Dr. Ismail Ruslan.

Selanjutnya ketua FKUB juga menyerahkan Duplikat sertivikat Harmony Award juga diserahkan kepada MUI, PGIW, WALUBI, PHDI dan MATAKIN.

Dalam selayang pandang yang disampaikan oleh Ketua FKUB Dr.Ismail Ruslan, menyampaikan salam dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada Gubernur dan tokoh agama Kalimantan Barat, ia menyampaikan beberapa pesan yang dititipkan oleh Mentri Agama RI ketika penyerahan Harmony Award.

“Amanah dari beliau, bahwa FKUB yang dinobatkan peraih Harmony Award adalah FKUB terbaik yang ada di Indonesia, jadi ada tiga yang terbaik, yang pertama FKUB DKI Jakarta, FKUB Aceh dan FKUB Provinsi Kalimantan Barat” ungkapnya.

Baca: Geger, Mayat Dengan Kepala Remuk Ditemukan di Kebun Sekadau Hilir

Baca: Resep Sambal Serai, Pedasnya Mantap Lengkapi Makan Siang Anda

Mentri Agama Republik Indonesia menyampaikan kepada seluruh FKUB bahwa perlu adanya peningkatan kerja tokoh-tokoh agama untuk mempertahankan daerah yang dipilih sebagai daerah yang selalu menjaga kedamaian di provinsinya.

“Menteri agama juga berpesan kepada pejabat provinsi untuk selalu menjaga hubungan baik dengan tokoh –tokoh agama, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten kota, dan yang terakhir beliau meminta pemerintah provinsi untuk memperhatikan FKUB seluruh Indonesia Khususnya Kalimantan Barat, bahwa peran tokoh agama dipandang penting untuk menjaga Harmony di tingkat Kabupaten/Kota” Ungkap ketua FKUB.

Ia juga berterimakasih kepada enam tokoh agama yang berada di Kalimantan Barat, karena anugrah Harmony Award tidak akan diraih tanpa adanya kerjasama dari para tokoh agama.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Agama sangat mengapresiasi kepada FKUB yang telah meraih Harmony Award, menurutnya ini sangat membaggakan bagi penggiat kerukunan di provinsi Kalimantan Barat.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved