Syukuran Harmony Award, Kapolda Kalbar Mengakui FKUB Jadi Promotor Kerukunan Daerah Provinsi

Dalam sambutanya ia menyampaikan bahwa dalan kurun waktu satu tahun yaitu tahun 2018, ia menemukan dinamika dinamika

Syukuran Harmony Award, Kapolda Kalbar Mengakui FKUB Jadi Promotor Kerukunan Daerah Provinsi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolda Kalbar, Irjend Pol Didi Haryano. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

Citizen Reporter
Siti Maulida
Mahasiswi IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah dianugrahkan Harmony Award 2018, Forum Kerukunan Beragama mengadakan Syukuran di Kantor Wilayah Kementrian Agama Kalimantan Barat.

Syukuran ini di hadiri oleh beberapa tokoh penting, salah satunya Kepala Kepolisian Daerah Kalimatan Barat Brigjen Pol Didi Haryono, Selasa (8/1/2019)

Dalam sambutanya ia menyampaikan bahwa dalan kurun waktu satu tahun yaitu tahun 2018, ia menemukan dinamika dinamika yang ada di Kalimantan barat, dinamika tersebut menurutnya sangat atraktiv dan baik.

Salah satunya adalah dengan dinobatkannya Kota Singkawang sebagai Kota tertoleransi di Indonesia dan Forum Kerukunan Beragama yang telah meraih Harmony Award dengan kinerja terbaik.

Baca: BMKG Rilis Peringatan Dini Hujan di Sejumlah Kabupate Kalbar

Baca: Mau Beli Martabak Telur Lezat dan Gurih, Coba Datang Ke Martabak Telur Rema

Ekspektasi atau gambaran bahwa Provinsi Kalimantan Barat sebagai provinsi rawan konflik ke dua setelah Papua ternya faktanya berkebalikan, dengan adanya dua penobatan prestasi yaitu Kota Singkawang dan FKUB .

“FKUB yang mendapatkan kinerja yang terbaik benar benar luar biasa, tidak main main, ukurannya peran FKUB adalah ketika pilkada, tokoh agama disini berperan sebagai penyebar kedamaian, kerukunan umat beragama merupakan kunci kedamaian daerah” Ungkapnya.

Provinsi Kalimantan Barat terdapat 17 etnis, ada 7 etnis yang dominan dari 7 etnis ada 3 etnis yang paling dominan, dari entis etnis tersebut di Kalimantan Barat tetap rukun karena adanya bingkai kerukunan beragama.

Menurutnya Agamalah yang mampu membawa kerukunan, melalui agama menjadi damai dan berkah.

“Kapolda Kalbar sangat mengapresiasi FKUB, saya harap FKUB dapat memepertahankan penobatan kinerja terbaiknya” Pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved