Citizen Reporter

Safari Natal Bupati Paolus Hadi Bersama Umat di Telogah, Berlangsung Penuh Sukacita

Natal merupakan peristiwa sukacita maka hendaknya kitapun saling berbagi sukacita dan kegembiraan satu dengan yang lainnya

Safari Natal Bupati Paolus Hadi Bersama Umat di Telogah, Berlangsung Penuh Sukacita
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menyampaikan sambutanya saat Safari Natal Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau di Dusun Telogah Desa Idas Kecamatan Noyan, Selasa (8/1). 

Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau, Sukardi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Safari Natal Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau di Dusun Telogah Desa Idas Kecamatan Noyan, berlangsung penuh sukacita. Kegiatan berlangsung di gereja katolik di dusun Telogah, Selasa (8/1/2019).

Ketua Panitia pelaksana, Kristoforus Suhardi mengatakan bahwa umat di Stasi Telogah sangat bergembira ketika dipilih sebagai tempat safari natal oleh Pemerintah Daerah.

“Umat begitu antusias, kompak dan gotong royong dalam mempersiapkan acara natal bersama tersebut sehingga natal kali ini sangat berkesan dan umat dapat merasakan sukacita natal dalam kebersamaan, ” katanya.

Baca: Polisi Tangkap Tiga Pengendar Narkoba di Sintang, Ini Orang dan Barang Buktinya

Baca: Ada Potongan Cicak Mati, Polisi Amankan Penjual Pentol Kuah

Pastor Paroki Noyan, Pastor Yosi menyampaikan atas nama pastor paroki mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas kunjungan kali ini dalam safari natal bersama umat katolik.

“Begitu juga dengan panitia pelaksanaan atas semangat kesiapan dalam kegiatan tersebut. Natal merupakan peristiwa sukacita maka hendaknya kitapun saling berbagi sukacita dan kegembiraan satu dengan yang lainnya, ” tuturnya.

Camat Noyan, Miko dalam sambutannya mengatakan bahwa safari natal oleh pemerintah daerah di Telogah ini merupakan salah satu agenda rutin pemerintah daerah dalam rangka menjalin kebersamaan dengan masyarakat khususnya umat setempat.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan terhadap pembangunan gereja stasi Telogah dan begitu juga dengan masyarakat yang begitu antusias menyambut perayaan natal bersama ini dengan sukarela menyumbang biaya dan tenaga serta gotong royong yang tinggi, ” ujar Miko.

Baca: Ajukan Cerai, 16 Guru di Pontianak Bakal jadi Janda

Bupati Sanggau Paolus Hadi, mengatakan bahwa dirinya beserta rombongan merasa senang bisa hadir dalam safari natal bersama umat di stasi dusun telogahm dimana safari natal untuk umat kristiani maupun safari ramadhan bagi umat muslim serta kegiatan agama lainnya adalah agenda rutin pemerintah daerah setiap tahunnya dalam rangka silaturahmi dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat.

Terkait natal bersama, Bupati mengajak para umat agar saling berbagi sukacita dan kegembiraan, saling mendoakan satu sama lainnya supaya hidup dalam iman, saling melayani dan menjadi berkat terhadap sesama, terlebih doakan keluarga agar ada anggota keluarga yang terpanggil menjadi imam supaya dapat melayani umat dalam pelayanan iman.

Dalam kesempatan yang sama, Tim Safari Natal Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan beras sebanyak 2,5 ton kepada umat di Paroki Noyan dan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sanggau kepada perwakilan masyarakat, dimana nantinya akan di salurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hadir pada Safari Natal, Bupati beserta Istri, Kadis Kominfo, Selaku Koordinator, Kepala Imigrasi Kabupaten Sanggau, Kadis Perhubungan, Kadishanpang Hortikan, Staf Ahli Bupati, Perwakilan Dinkes, Kabag Kesra, Kabag Hukum Setda, Camat Noyan, Danramil Noyan, Perwakilan Polsek Noyan, Para Kades, Masyarakat setempat dan para tamu undangan lainnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved